Siasat Jitu Agar Anak Mau Makan Dan Minum Susu Supaya Gemuk Secara Alami

Siasat Jitu Agar Anak Mau Makan Dan Minum Susu Supaya Gemuk Secara Alami

Siasat Jitu Agar Anak Mau Makan Dan Minum Susu Supaya Gemuk Secara Alami


Seperti kita ketahui bersama, merupakan tabiat anak Balita susah sekali makan dan minum susu secara teratur, sehingga membuat pusing para orang tua mereka.

Karena seperti kita ketahui anak anak sangat butuh asupan nutrisi yang lengkap agar bisa tumbuh dengan sehat dan sempurna serta tidak mudah terserang berbagai macam penyakit.

Untuk itu sebagai orang tua maka kita harus pintar mengatur siasat supaya anak mau makan dengan lahap tanpa memberinya obat nafsu makan lebih dahulu. Karena  bisa jadi penyebabnya hanyalah karena memang mereka tidak menyukai makanan tersebut.

Dan Berikut ini bangtresna sudah menyiapkan cara jitu agar anak mau makan secara alami tanpa obat :

1. Kenali Dahulu Penyebabnya


Jika anak sedang tidak doyan makan, maka pastikan kita harus tahu dahulu penyebabnya, karena bisa jadi anak anak tidak doyan makan di sebabkan faktor faktor lain seperti, anak sedang sakit, sedang bosan dengan makanan yang itu itu saja, rasa makanan yang kurang enak dll.

Untuk itu, sebagai orang tua kita harus bisa peka dan mengetahui penyebab penyebab dari anak anak kita tidak doyan makan, agar kita bisa memberikan penangan yang tepat dari anak kita.

Untuk mengetahui apakah anak tidak menyukai makanan yang kita buat, maka kita bisa membuat menu makanan baru yang diluar dari pada biasanya.

2. Membuat Makanan Yang Unik Dan Lucu


Sudah sifat dasar anak anak suka dengan hal hal yang unik dan lucu ataupun benda benda yang berhubungan dengan boneka dan kartun.

Untuk itu salah satu cara membuat anak agar mau makan adalah dengan membuat makan yang unik dan lucu yang berbentuk boneka ataupun tokoh kartun kesukaan mereka, maka di jamin mereka akan mau makan dengan lahapnya.

3. Membut Makanan Kesukaan Anak

Setiap anak, pasti memiliki makanan kesukaan yang membuat mereka makan dengan doyannya, sebagi orang tua tentu kita harus tahu apa saja yang menjadi favorit mereka dan apa saja yang anak anak tidak sukai.

4. Libatkan Si Kecil Dalam Memilih Jenis Makanan Yang Dia Suka

Melibatkan si kecil dalam memilih makanan sangat ampuh untuk membuat nafsu makan anak, karena mereka memilih sendiri makanan yang mereka suka terebut. Apalagi jika kita mengajaknya berbelanja dan membiarkan mereka memilih bahan makanan yang mereka suka, maka bisa jadi membuat rasa penasaran mereka akan makanan yang mereka pilih tersebut.

5. Jangan Pernah Menyuruh Anak Makan Dengan Paksa

Satu kesalahan besar yang sering di lakukan para orang tua adalah menyuruh anak makan dengan paksa karena tidak sabar menghadapi tingkah laku anak yang terkadang memang bandel dan ingin mengajak bermain.

Sehingga secara psikologis lama kelamaan membuat waktu makan merupakan waktu yang paling menyebalkan bagi mereka, dan membuat mereka makin enggan untuk makan.

Untuk itu jangan pernah memaksa anak untuk makan, dan rayulah mereka dengan lembut.

6. Memberi Iming Iming Hadiah Ataupun Jalan Jalan

Siasat jitu agar anak mau makan selanjutnya adalah dengan memberi iming iming hadiah ataupun jalan jalan ke tempat yang mereka sukai, carai ini sangat ampuh membuat lunak hati mereka dan membuat makan dengan lahap

7. Ciptakan Rasa Lapar

Dengan terciptanya rasa lapar, maka anak anak akan minta makan dengan sendirnya, untuk itu pastikan anak anak tidak banyak ngemil maupun minum susu menjelang waktu makan mereka, sehingga menyebabkan mereka merasa kenyang lebih dahulu.

Jika harus minum susu pastikan mereka minum setelah jam makan, karena susu juga menimbulkan rasa kenyang yang cepat yang bisa membuat anak enggan untuk makan.

8. Menciptakan Kondisi Makan Tanpa Gangguan

Hal ini juga sangat penting dan sangat ampuh agar anak mau makan secara alami, karena dengan menciptakan kondisi makan tanpa gangguan makan anak anak hanya akan terfokus kepada makanan mereka.

Untuk itu hindarkan dari hal hal yang bisa mengalihkan perhatian mereka seperti mainan, film kartun dan lainnya menjelang waktu makan tiba.

9. Kenalkan Makanan Baru Secara Perlahan

Bisa jadi anak anak enggan makan, karena merasa bosan dengan makanan yang itu itu saja, untuk itu sangat penting untuk kita kenalkan makanan baru secara perlahan untuk menghindari kebosanan bagi anak anak.

Demikianlah siasat jitu agar anak mau makan dan minum susu supaya gemuk, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.
Buka Komentar