Suka Duka Bekerja Di Perusahaan Dengan Manajemen Yang Kacau

Suka Duka Bekerja Di Perusahaan Dengan Manajemen Yang Kacau

Suka Duka Bekerja Di Perusahaan Dengan Manajemen Yang Kacau


Sudah sekitar 8 tahun lamanya saya bekerja di perusahaan saya yang sekarang, hhm cukup lama juga ya sob? ya, karena memang pekerjaan yang sekarang ini kebetulan hanya berjarak 5 menit perjalanan saja dari rumah saya, membuat saya betah bekerja disini.

Padahal sebelumnya bisa dibilang saya suka bekerja pindah pindah, paling lama satu tahun, saya pasti sudah merasa jenuh dan berusaha mencari pekerjaan yang baru. Tapi karena pekerjaan saya yang sekarang berada di kampung halaman saya, dekat dengan keluarga dan orang tua, maka saya memutuskan untuk menetep bekerja disini hingga sampai sekarang 8 tahun lamanya.

Tapi ada satu masalah klasik di tempat saya bekerja sekarang, yakni manajemen dan sistem perusahaan yang masih kacau, terutama dalam hal ketertiban karyawan, kedisiplinan, sangsi bagi yang melanggar semua tidak begitu jelas.

Sebenarnya dari suatu sisi, bisa dibilang sangat enak bekerja dengan peraturan yang tidak terlalu ketat, namun disisi lain, jadi serba salah

Apalagi saya sebagai seorang Security, ketika hendak menindak suatu karyawan kami jadi ragu ragu dan cenderung membiarkan, karena seandainya kami laporkan ke pimpinanpun tidak ada tindak lanjut yang jelas.

Belum lagi masalah herarki yang juga amburadul, dimana karyawan biasa bisa langsung menghadap manager tanpa melalui supervisornya, dan bebas untuk saling menjelekkan temannya.

Akibatnya, banyak bermunculan para pencari muka dan juga para para penjilat yang ingin terlihat baik dimana pimpinan dan ingin mendapatkan posisi yang bagus di perusahaan, berbagai cara mereka lakukan termasuk melaporkan kejelekkan sesama rekan kerja dan terkadang cenderung melebih lebihkan.

Sampai saat artikel ini di buat, kejadian ini masih berlangsung di tempat saya bekerja, entah sampai kapan akan seperti ini terus menerus.

Tapi untungnya untuk masalah gajih sama sekali tidak ada masalah, tidak pernah telat dan bahkan gaji pokok kamipun lebih tinggi dari UMK yang ada di daerah kami, untuk  penggajianpun tgl 26 kami sudah mendapatkan transfer gaji ke rekening masing masing.

Kami juga masih mendapatkan lembur yang di hitung sesuai dengan peraturan pemerintah, sehingga inilah yang menjadi penawar untuk tetap bertahan bekerja disini, meskipun suasana anatar rekan kerja bisa dibilang tidak dinamis.

Baca juga : Kalau memimpikannya aja kita takut, lantas bagaimana kita bisa menggapainya?


Pernah Promosi Sebagai Staff K3 Tapi Malah Terlantar

Buat sahabat yang belum tahu apa itu k3 silah baca : Pengertian K3

Jadi dulu saya pernah di promosikan dari security menjadi staff k3, dimana janjinya selama 3 bulan training jika saya berhasil maka akan di promosikan ke supervisor K3.

Namun sialnya, belum sempat 3 bulan, maneger yang mempromosikan saya tersebut resign dan digantikan dengan manager yang baru, sehingga sampai akhirnya selama 2 tahun saya masih tetap saja menjadi staff k3.

Berbagai upaya sudah saya lakukan dan menanyakan kejelasan status saya kepada manager yang baru, tapi apalah daya, karena saya tak pandai mencari muka apalagi menjilat, justru jabatan supervisor K3 tersebut di ambil oleh teman saya.

Dari situ ya sudahlah, mungkin bukan rezeki saya dan saya yakin pasti ALLAH akan menggantikannya dengan yang lebih baik, maka sayapun meminta pindah ke security kembali, agar saya tidak bersinggungan langsung dengan orang orang kantor.

Dan akhirnya sayapun pindah ke security lagi.

Menyiasati Dengan Mencari Pekerjaan Sampiangan Yang Potensial

Mungkin sahabat pasti akan bertanya tanya, kenapa saya minta pindah ke security lagi? bukankah lebih bergengsi kerja di kantor.

Hehe, saya tidak begitu peduli masalah gengsi yang terpenting saya kerja nyaman dan enjoy serta tidak begitu banyak perpolitikan dan hasut menghasut, itulah mengapa saya tidak ingin bersinggungan dengan urusan kantor lagi.

Alasan lainnya adalah, karena jika di kantor maka saya sulit membagi waktu untuk mengelola blog saya, karena banyaknya pekerjaan yang harus di tangani.

Nah kalau di security akan cukup waktu buat saya untuk mengelola blog tanpa harus mengganggu waktu pekerjaan utama saya.

Dan alhamdulillah saat ini blog saya sudah bisa menghasilan setiap bulannya, dan bisa menjadi penghasilan tambahan buat saya. Kedepannya sayapun bercita cita ingin menjadi seorang Full time blogger bila saatnya tepat nanti.

Karena walau bagaimanpun kalau selamanya kita kerja di perusahaan kita tidak akan bisa maju dan memiliki masa depan yang cerah layaknya pengusaha, belum lagi masalah persaingan kerja yang terkadang membuat jenuh, karena saya bukan tiper orang yang seperti itu.

Demikianlah coretan nggk jelas dari saya pada kesempatan kali ini, mohon maaf jika ada salah salah kata, karena tulisan ini hanya di tujukan untuk mengisi kekosoangan dan mengasah daya imajinasi saya sebagai seorang blogger.

Buka Komentar