Biodata Jonatan Christie Sang Peraih Mendali Emas Tungggal Putra Asian Games 2018

Biodata Jonatan Christie Sang Peraih Mendali Emas Tungggal Putra Asian Games 2018

Biodata Jonatan Christie Sang Peraih Mendali Emas Tungggal Putra Asian Games 2018

Akhirnya setelah terakhir mendali emas asian games dari nomor tunggal putra cabang bulu tungkis di dapat indonesia pada tahun 2006 melalui Taufik hidayat, kini 12 tahun berselang akhirnya indonesia kembali mendulang emas melalu sosok anak muda bernama Jonatan Crhistie.

Terang saja, hal ini membuat nama Jonatan Christie melambung tinggi dan di elu elukan para pecinta bulu tangkis di tanah air, karena memang nomor Tunggal Putra ini merupakan nomor yang paling "bergengsi" di antara yang lainnya, yang mana sudah lama indonesia tidak meraih title bergengsi selepas pensiunnya sang andalan dari indonesia Taufik Hidayat.

Apalagi wajahnya yang bisa dibilang Rupawan, Jontan Chistie tentu menjadi idola baru bagi para wanita dan namanyapun kini menjadi head line di mendia cetak maupun media media online.

Nah, buat sahabat yang juga ngefans sama (Jojo) panggilan akrab Jonathan Cristie, tentu rugi banget donk kalau nggk tahu profil lengkap dari jojo ini, masa cuma tahunya Jonatan ini ganteng. hehe.

Untuk itulah berikut saya hadirkan Biodata Lengkap Jonatan Christe sang peraih mendali emas Asian games 2018 di nomor tunggal putra bulutangkis.

Biodata Jonatan Christie

Nama Lengkap : Jonathan Criesthie

Nama Panggilan : JOJO

Tanggal Lahir : 15 September 1997

Tinggi :180 Cm

Agama : Kristen

Nama Ayah : Andreas Adi Siswa

Nama Ibu : Marlanti Djaja

Instagram : https://www.instagram.com/jonatanchristieofficial/

Awal Terjun Ke Bulutangkis

Awal perjalanan karir bulutangkis dimulai sejak dirinya berusia 6 tahun, kala itu, ia mendapatkan dorongan kuat dari ayahnya yang menginginkan dirinya untuk menjadi atlet bulutangkis.

Sejak saat itulah di mulai serius di bulutangkis dengan mengikuti berbagai macam turnamen di sekolah ataupun di luar sekolah dan juga mulai berlatih di club bulutangkis Taurus.

Di culub tersebutlah Jojo kecil giat berlatih secara rutin hingga akhirnya dia merasa cocok dengan dunia bulutangkis dan pada tahun 2008 menjadi awal torehan prestasinya dengan mempersembahkan 7 trophy kemenangan dari tingkat DKI hingga international, termasuk memperoleh mendali emas di event Olimpiade Pelajar Sekola Dasar se- Asia Tenggara di jakarta .

Dimana berkat beberapa prestasi yang dia raih tersebut, pada tahun 2009 dia memperoleh penghargaan "Satya Lencana" dari Presiden RI ke 5, Susilo Bambang Yudhoyono.

Karir Profesional

Karir profesionalnya dimulai ketika dia berusia 15 tahun, tepatnya pada tahun 2013, dimana ketika itu dia berhasil menjadi juara di indonesia international challenge dengan mengalahkan Alamsyah Yunus pemain senior yang 12 tahun lebih tua di atasnya.

Ditahun 2014, dia kembali berhasil masuk babak final di indonesia international challenge, meskipun harus kalah dari pemain veteran asal korea selatah Lee Hyun il.

Berkat sejumlah prestasinya tersebut di tahun ini juga dia bersama rekan rekan seangkatannya seperti Anthoni Sinisuka Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa, akhirnya terpilih mewakili indonesia di berbagai kejuaran bergengsi seperti kejuaraan dunia junior bwf, kejuaran asia junior bwf.

Di tahun tahun berikutnya diapun mulai mengikuti turnamen turnamen yang lebih begengsi lagi sekelas grandprix gold. super series, super series primer, dan puncaknya dengan mengantarkan indonesia menjadi juara di kejuaran beregu asia tahun 2016 di india, serta berhasil ke final Piala Thomas pada tahun 2016, meskipun pada saat itu harus kalah dari denmark dengan skor 3 vs 2.

Selanjutnya pada bulan february tahun 2018 kemaren, Jonthan Chritie dkk juga berhasil mempersembahkan kembali gelar kejuaran beregu asia setelah menang atas china di final, dan berhasil mengantarkan indonesia ke semifinal Piala Thomas di tahiland pada bulan maret kemarin.

Demikianlah bioadata lengkap dari sang peraih mendali emas asian games 2018 di nomor tunggal Putra, kita harapkan dengan keberhasilan JOJO ini akan menjadi tonggak awak kebangkitan bulutangkis indonesia yang sudah cukup lama mati suri, terutama di nomor tunggal putra.
Buka Komentar