Doa Buka Puasa Senin Kamis Shahih Beserta Niat Puasanya

Doa Buka Puasa Senin Kamis Shahih Beserta Niat Puasanya

Doa Buka Puasa Senin Kamis Shahih Beserta Niat Puasanya

Sebenarnya doa buka puasa senin kamis ini bisa saja menggunakan doa berbahasa indonesia dan doa apa saja, yang terpenting doa tersebut menunjukan rasa syukur kita kepada ALLAH karena kita telah di berikan kemampuan berpuasa sunnah senin kamis seharian penuh dan di beri rezeki yang halal untuk bisa berbuka puasa senin kamis.

Karena pada hakikatnya semua bahasa adalah ALLAH yang menciptakan, jadi tidak ada masalah jika sahabat hendak berdoa buka puasa menggunakan bahasa indonesia saja.

Hanya saja !!

Biar puasa senin kamis kita lebih abdol, maka tentunya dalam berdoa juga kita di sunnahkan untuk membaca doa yang sesuai dengan hadist shahih yang sudah di ajarkan oleh nabi kita.

Maka untuk itulah sangat penting buat kita mengetahui doa buka puasa senin kamis ini beserta niat puasanya, agar puasa kita lebih sempurna lagi.

Nah berikut doa buka puasa senin kamis yang shahig :

اَللَّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتِ الْعُرُوْقُ وَثَبَتَ الْأَجْرُ إِنْ شَاءَ اللهُ Allahumma Lakasumtu wa A'laa rizqika afthartu jahabazhzhomau wabtallatil'uruuku wasabatalazru InsyaALLAH
 Artinya : Ya Allah hanya untukMu aku berpuasa dan dengan rezeki MU aku berbuka.Telah sirna dahaga, urat urat telah basah dan pahala telah tetap, INSYAALLAH

Dan berikut niat puasa sunnah senin kamis :

1. Puasa Sunnah Hari Senin, Maka Doa Niat Puasanya Adalah

doa buka puasa senin kamis
Nawaitu Sauma Yaumal Isnaini Sunnatal Lillahita'ala
Artinya : Saya niat puasa hari senin, sunnah karena ALLAH SWT


2. Puasa Sunnah Hari Kamis, maka niat puasanya adalah
doa buka puasa
Nawaitu Sauma Yaumal Khomiisi Sunnatl Lillahita'ala
Artinya : Saya niat puasa hari kamis, sunnah karena ALLAh SWT

Keutamaan Puasa Senin Kamis

Berbicara tentang doa buka puasa senin kamis, tentu tak lengkap rasanya kalau tidak kita lengkapi pembahasannya tentang keutamaan puasa senin kamis ini, agar sahabat bisa mengetahui dan lebih semangat lagi puasa sunnahnya.

Nah berikut ini beberapa keutamaan puasa senin kamis :

1. Di Bukakan PIntu Syurga ( Ar Rayyan)

Sebagaimana hadist yang diriwayatkan oleh imam Bukhori dan Muslim yang berbunyi
" Sesunggunya di dalam syurga ada suatu pintu yang bernama Ar Rayyan, yang akan dimasuki oleh orang orang yang sering berpuasa kelak dihari kiamata, dia akan mendapatkan seruan : dimankan orang orang yang suka berpuasa? maka merekapun berdiri dan tidak masuk lewat pintu itu kecuali mereka, jika mereka telah masuk maka pintu itupun di tutup sehingga tidak seorangpun bisa masuk melaluinya lagi.

2. Ibada Puasa Senin Kamis Sangat Di Gemari Rosullullah

Seperti yang di sampaikan oleh Siti Aisyah radhiallahu ‘anha, beliau Berkata:

“Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wassalam sangat antusias dan bersungguh-sungguh dalam melakukan puasa pada hari Senin danKamis”. (HR. Tirmidzi, an-Nasa-i, Ibnu Majah, Imam Ahmad).

Maka dari sini sangat jelas bahwa puasa sening kamis memilki keutaamaa dan manfaat yang sangat baik untuk yang melaksakannya, karena Rosulullah sendiripun melakukan demkian.

Dan apapun yang dialkukan oleh Rosulullah tentulah tidak akan pernah sia sia dan atas petunjuk dari ALLAh Swt..

Demikianlah tentang doa buka puasa sunnah senin kamis shahih beserta niat puasanya, semoga kita semua bisa mengamalkan ibadah sunnah ini dengan istiqomah.
Buka Komentar