Belajar Menulis Bebas Tanpa Batas

Belajar Menulis Bebas Tanpa Batas

Belajar Menulis Bebas Tanpa Batas

Alhamdulillah, tak terasa kini hampir 3 tahun lamanya saya menjadi seorang blogger, yang tiap hari tidak ada henti menulis dan terus menulis bahkan meski tak tahu apa yang harus saya tulis.

Tapi, karena tuntutan profesi, mau tidak mau saya harus bisa menulis artikel setiap hari, sehingga menuntut saya untuk rajin membaca dan menggali informasi sebagai bahan membuat tulisan tersebut.

Masih teringat jelas di benak saya, bagaimana susahnya merangkai kata demi kata di paragraf pertama, dan bagaimana susahnya belajar edit HTML, agar tampilan blog bisa sedikit tidak terkesan pasaran karena menggunakan template gratisan.

Tapi alhamdulillah karena kemauan dan tekad yang kuat serta pertolangan dari ALLAH, akhirnya semua itu kini telah terlewati dan alhamdulillah sudah hampir stau tahun belakangan ini saya sudah bisa merasakan manisnya menjadi seorang blogger, meskipun mungkin penghasilan blog saya masih kalah jauh dari para master blogger yang ada di indonesia.

Namun yang jelas sudah bisa membantu kebutuhan sehari hari saya yang saat ini bekerja sebagai seorang security.
Lantas apa hubungannya dengan tema belajar menulis bebas tanpa batas pada kesempatan kali ini? 

Mmm, nggk begitu ada hubungnanya sih sebenarnya, hanya saja, mungkin karena sudah cukup lama saya melakukan rutinitas menulis selama 3 tahun, akhir akhir ini saya sering malas menulis, puncaknya pada saat awal puasa hingga menjelang puasa ke 14 hari ini, yang itu artinya selama 14 hari saya malas dan tidak menulis artikel sama sekali bahkan semangat ngeblogpun kian pudar.

Padahal gaji dari blog tetap jalan dan masuk kerekening dan bisa dibilang cukup lumayan dan sudah bisa setara dengan gajih pokok di tempat saya bekerja.

Terang saja ini membuat saya khawatir, karena jika hal ini terus terusan di biarkan maka tentu lama kelamaan blog saya akan mati secara perlahan dan sia sialah perjuangan saya membangun blog saya selamai ini.

Untuk itulah saya coba memaksa diri untuk mengambil laptop dan login ke blogger.com serta mengecek statistik pengunjung blog, untuk memancing naluri blogger saya muncul kembali, tapi tetap saja tidak berhasil.

Kemudian saya kembali mencoba mengumpulkan motivasi dan semangat menulis kembali dengan melihat penghasilan dan statis blog saya tetap saja tidak berhasil, sampai akhirnya saya paksa di untuk menulis apa saja yang ingin saya tulis bebas tanpa batas, dan akhinya semangat menulis itupun muncul kembali.

Dari kejadian ini dapat saya simpulkan bahwa sebagai seorang blogger kita wajib menulis setiap hari sejelek apapun tulisan itu, berkualltias atau tidak tidaklah usaha terlalu kita fikirkan, karena jika itu kita fikirkan justru hanya semakin membuat kita malas menulis dan otak semakin tumpul, sehingga lama kelamaan kita pensiun menjadi blogger.

Tulislah apa saja yang sedang terjadi pada saat ini, barang kali ada teman yang bertanya tentang blog, atau ada kejadian lucu yang terjadi tulislah itu semua, agar semangat menulis kita tidak pernah pudar.
Baca juga : Nggak usah malu ngeblog dengan blog gratisan
Buka Komentar