Tempat Wisata Anak Di Bali Yang Aman Dan Nyaman Untuk Di Kunjungi

Tempat Wisata Anak Di Bali Yang Aman Dan Nyaman Untuk Di Kunjungi

Tempat Wisata Anak Di Bali Yang Aman Dan Nyaman Untuk Di Kunjungi

Berwisata ke bali adalah impian semua orang, yang tak hanya orang indonesia saja, bahakan orang orang di seluruh dunia ingin sekali untuk bisa menikmati indahnya suasana dan pemandangan alam pulau dewata tersebut.


Masalahnya bagaimana kalau kita ingin liburan bareng keluaga di bali dengan membawa anak anak? apakah ada tempat wisata keluarga, terutama tempat wisata untuk anak anak yang nyaman dan aman di bali?

Tenang aja, kaliini Bangtresna sudah menyediakan 10 merekomendasi tempat wisata anak di bali yang aman dan nyaman untuk di kunjungi , 
di mana ditempat wisata ini, anak anak sahabat akan merasa enjoy dan nyaman serta membuatya betah.

Berikut 10 Daftar Tempat Wisata Untuk Anak Di Bali Tersebut :

1. Wisata Pulau Penyu Di Tanjung Benoa

Pulau Penyu Tanjung Benoa Via Balebong.id


Ini adalah tempat wisata anak yang pertama saya rekomendasikan, karena selaian, karena selain tempatnya yang indah anda dan keluarga akan mendapatkan pengalaman-pengalaman yang menarik  yang tidak akan pernah anda lupakan di pulau penyu yang sering di sebut juga turtle island ini.

Karena anda dan keluarga akan diajak ke tengah lautan kira-kira 300 – 500 meter, dengan menggunakan perahu bermotor dan di bawah perahu terdapat kaca bening, sehingga anda dan keluarga dapat melihat dalamnya lautan beserta isinya yang sangat indah.

seperti terumbu karang dan berbagai macam jenis ikan hias. Dan yang menarik kita bisa memberi makan ikan–ikan di laut tersebut.. 

Tentu ini sangat bagus untuk melatih anak anak anda agar tumbuh menjadi pribadi yang pemberani, meskipun tetap harus dalam pengawasan tentunya.

2. Wisata Kapal Selam Odyssey Submarine


kapal selam odyssey via :odyssey-submarine.com

Wisata anak selanjutnya, ada wisata kapal selam odyssey submarine yang merupakan satu satunya wisata kapal selam yang ada di indonesia.

Berlokasi di Labuhan amuk, dekat Padangbai , 2 jam ke arah timur dari denpasar, wisata ini menawarkan pemandangan bawah laut dengan terumbu karang dan ikan ikan cantik dan sangat indah , tanpa harus basah.


Masalah keamanan bagaimana? tenang aja, karena bahkan bayi dari umur 1 tahunpun bisa ikut, dengan sangat aman disini, karena Kapal selam ini berteknologi tinggi dan ramah lingkungan. 

Terbukti sampai saat ini merupkan salah satu wisata anak yang paling diminati di bali, dimana Di musim ramai, kapal selam odyssey submarine bisa menyelam sampai 5 x seharinya.

Mau Coba ??

Untuk harga tiket kapal selam berkisar

Dewasa : Rp.550.000 / orang

Anak-anak : Rp.385.000 / orang

Balita : 110.000/ orang

Baca juga : 21 Tempat Wisata Di Semarang Yang Paling Populer

3. Wisata Taman Nusa Bali



Tempat wisata keluarga di bali selanjutnya adalah Taman Nusa bali, yang mana meskipun masih  merupakan objek wisata baru di bali, namun merupakan salah satu tempat liburan yang sangat cocok buat wisata keluarga apalagi bersama anak-anak anda, karena sepintas wisata taman nusa bali mirip dengan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Di mana kita bisa melihat keanekaragaman budaya indonesia dalam satu tempat dari mulai sabang sampai merauke , seperti bangunan-bangunan tradisional, tarian, baju adat, alat musik semuanya ada di sini.

Sangat cocok jika anda mau mengenalkan adat dan budaya indonesia kepada anak-anak anda, apalagi harga tiket masuknya hanya Rp. 75.000 untuk domestik.

4. Wisata Waterbom Bali

Ingin tempat wisata anak yang lebih seru di bali? maka Waterbom bali adalah jawabannya,
Karena selain luas, waterbom bali memiliki water slide standard kelas dunia, sehingga kebersihan airnya terjaga, selain itu ada banyak sekali wahana permainan yang menarik di sini yang cocok buat anak-anak maupun dewasa.

Ada 9 jenis wahana permainan di waterbom bali di antaranya :

Smash down

Jenis permainan ini khusus dewasa, di mana di butuhkan nyali yang tinggi karena kaena kita akan sliding di kemiringan slide 60 derajat dengan kecepatan hingga 70 km/jam.

Super Bowl

Permainan ini menggunakan perahu karet di mana kita akan berputar mengelilingi wahana dengan perahu karet tersebut.

Funtastic

Wahana permainan khusus anak-anak, dimana terdapat permaianan seperti water canon, body slide.

Race Track

Terdapa 2 track seluncur, di mana kita bisa berlomba meluncur bersama-sama,

5.Wisata Bali Bird Park

Ingin mengenalkan anak anda lebih dekat dengan alam? maka bali berid park merupakan tempat yang tepat, karena Taman burung ini merupakan salah satu Taman burung terbesar di indonesia yang di bangun 20 Tahun yang lalu dan memiliki koleksi yang sangat lengkap di mana di bagi dengan zono-zona sesuai dengan asal dari burung tersebut.

Sangat cocok bagi anda untuk memperkenalkan kepada anak-anak segala macam jenis burung dan unggas dan terdapat juga burung yang sangat langka yaitu burung Jalak bali.

Tak heran jika taman burung bali menjadi salah satu objek wisata favorit bagi wisatawan yang berlibur ke bali terutama bagi yang besaerta anak-anak dan keluarganya.

Berikut koleksi burung di Bali Bird Park :

#Burung Makaw Skarlet dari amerika selatan

#Burung Beo Abu-abu dari afrika selatan

#Burung Kasuari dari Papua

#Burung Jalak Bali dari Bali

#Burung Elang Ular Bido dari Jawa

Harga Tiket Masuk :

Dewasa : Rp.150.000 / Orang

Anak-anak : Rp.75.000/ Orang

Bayi : di bawah 2 Tahun / Gratis

Baca juga : 12 Tempat Wisata Di Malang Yang Murah Namun Menarik

6. Miniapolis Bali

Bagi yang menginap di kawasan wisata kuta bali, maka miniapolis bali merupakan tempat wisata yang tepat buat anak-anak anda, karena lokasinya tidak jauh dari sana.

Selain itu miniapolis bali memang di bangun untuk sarana bermain anak-anak yang memenuhi standart keamanan dan kebersihan yang terjaga karena lokasinya yang terletak di dalam mall, tepatnya di beachwalkmall Bali di lantai 3.

Tepat berada di depan Pantai Kuta Bali.

7. Taro Elephant Safari Park

Ya, seperti namanya tempat wisata ini adalah bagi anda yang ingin merasakan sensasi naik gajah ataupun memberi makan gajah serta berfoto bersama gajah-gajah di sana.

Pokoknya segala sesuatu yang berhubungan dengan gajah.

Bagi anda yang takut berdekatan dengan gajah, gak usah khawatir, karena kita bisa melihat bertunjukan gajah di sana seperti, gajah bermain bola,melukis, bermain basket dan masih banyak lagi.

Jadi bisa di bilang aman, meskipun mengajak anak-anak anda kesini.

8. Wisata Naik Unta Di Bali

Kalau bisanya hewan untuk hanya bisa kita temukan di daerah Timur Tengah, kini kita gak perlu jauh-jauh pergi kesana untuk melihatnya, karena di bali juga terdapat wisata naik unta,tepatnya di Pantai Nusa Dua selatan daerah hotel Nikko Bali.

Tentu ini merupakan obyek wisata yang unik sekaligus menarik, yang sangat sayang sekali kalau kita lewatkan, jika pergi berwisata ke bali, bersama keluarga dan anak-anak anda.

Untuk harga tergantung dari berapa lama kita naik unta tersebutu.

naik unta 30 menit : dewasa : Rp.175.000 , anak : Rp.120.000

Naik unta 60 menit: dewasa : Rp. 280.00 , anak Rp.170.000

9. Nonton Lumba-lumba Di Dolphin Lodge Serangan



Bagi anda yang ingin melihat lumba-lumba secara langsung di tengah lautan, maka tempat terbaiknya adalah di pantai lovina bali, namaun jarak tempuh ke pantai lovina lumayan jauh dengan jarak tempuh kurang lebih 3 jam dalam kendaraan dari wilayah bali selatan.

Untuk itu ada alternatif lain untuk menonton lumba-lumba tanpa harus menempuh jarak jauh yaitu di dolphin lodge serangan yang hanya berjarak tempuh kurang lebih 30 meni dari bandara Ngurah Rai bali.

Selain menonton, di sini juga kita bisa berinteraksi dengan lumba-lumba tersebut, seperti mencium,berenang bareng,memeluk ataupun berfoto selama 40 menit, jadi merupakan pengalam yang sangat menarik untuk anda dan keluarga.

10. Bali Safari Marine Park


Merupakan tempat wisata di bali yang menyediakan pengalaman safari tebaik untuk anak anda, karena terdapat beraneka ragam jenis satwa dari berbagai belahan dunia.

Sehingga anda bisa mengenalkan lebih jauh kepada anak-anak anda tentang satwa secara langsung, tidak hanya sekedar dari televisi ataupun buku saja.

Bali safari marine park ini di miliki dan di kelola oleh tman safari indonesia, sehingga tidak usah di ragukan tentang perawatan dan penyelenggaraan serta pertunjukan binatang di sana.

Demikianlah 10 Tempat wisata anak di bali yang aman dan nyaman untuk di kunjungi, semoga bisa memberikan informasi yang anda cari.
Buka Komentar