Cara Mengatasi Flu Dengan Mudah, Cepat Dan Sederhana

Apa yang harus kita lakukan untuk mengatasi atau mengobati flu atau pilek? Terutama dimusim hujan seperti ini, sudah barang tentu banyak yang mengalami masalah kesehatan, salah satu yang membuat kita tidak nyaman adalah Flu atau Pilek.

Masa inkubasi flu termasuk singkat. Anda akan mengalami gejala hanya dalam beberapa hari setelah pertama kali terinfeksi. Masa di mana flu paling menular adalah sehari sebelum gejala muncul dan sekitar enam hari berikutnya.
Cara Mengatasi Flu Dengan Mudah Dan Sederhana
Cara Mengatasi Flu Dengan Mudah Dan Sederhana
Selain membuat kita merasa tidak nyaman, Flu ini juga membuat kita merasa risih apabila berkumpul dengan teman, sahabat atau kekasih. Oleh karena itu, apabila kamu mengalami flu, atasilah dengan mengkonsumsi 3 makanan yang sering kita konsumsi sehari –hari berikut ini:

1. Mengatasi Flu Dengan M\akan Makanan yang pedas

Mengonsumsi makanan yang pedas dapat membantu kamu untuk mengurangi risiko dari flu. Makanan pedas seperti makanan yang mengandung merica, lada dan cabe dapat membantu melegakan hidung yang tersumbat karena flu. Tetapi kamu perlu ingat, jika kamu ada gangguan pencernaan lebih baik jika kamu membatasi mengonsumsi makanan yang pedas.

2. Mengobatai Flu dengan Mengkonsumsi Sup Ayam

Mengonsumsi sup ayam saat flu dapat membantu meringankan gejala flu. Ayam banyak mengandung asam amino, yang dapat mencairkan lendir pada paru-paru sehingga melegakan pernapasan saat kamu flu.

3. Mengatasi dan Mengobati Flu dengan Minum Teh Hangat

Minuman hangat dapat melegakan tenggorokan akibat flu. Cobalah untuk menyeduh teh dengan madu. Air panas akan membantu mengatasi hidup yang tersumbat, dan teh memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga membantu untuk meningkatkan ketahanan tubuh.

Menjaga tubuh tetap fit di saat musim penghujan sangat penting. Selain dengan makan makanan yang bergizi dan bernutrisi lengkap, istirahat yang cukup dan olahraga sangat penting untuk kesehatan. Semoga bermanfaat.

Itulah 3 makanan yang bisa kamu konsumsi ketika mengalami flu atau pilek. Jadi, mulai sekarang tidak perlu bingung atau kwatir mencari dan menentukan obat apa yang dapat menyembuhkan flu atau pilek. Cukup memasak Sup Ayam, Makanan yang pedas – pedas atau menyedu teh hangat.

SIlahkan berkomentar yang bijak
EmoticonEmoticon