Bahkan Di Setiap Musibah Dan Bala Itu Ada Kelembutan Tuhan Yang Terkadang Tidak Kita Sadari

Bahkan Di Setiap Musibah Dan Bala Itu Ada Kelembutan Tuhan Yang Terkadang Tidak Kita Sadari

Bahkan Di Setiap Musibah Dan Bala Itu Ada Kelembutan Tuhan Yang Terkadang Tidak Kita Sadari

Bahkan Di Setiap Musibah Dan Bala Itu Ada Kelembutan Tuhan Yang Terkadang Tidak Kita Sadari
Sahabat, secara kasat mata mungkin kita akan melihat musibah dan bala itu sebagai bentuk murka Tuhan kepada hambanya.

Yes ofcouse !!

Lalu timbullah berbagai prasangka negatif terhadap Tuhan yang  terkesan membiarkan hambanya terlunta lunta di tengah bencana tersebut.

Kenapa bisa terlintas pikiran demikian? padahal kita tahu ALLAH itu Maha pengasih lagi maha penyayang?, dan kitapun tahu Allah itu sesuai dengan prasaka hambanya, seperti yang di jelaskan dalam hadist muttafaqun a'laih (" Aku sesuai dengan prasangka hamba ku padaku " )

Itu karena kadang kita tidak menyadari dan tidak memahami lebih dalam makna yang terkandung di dalam setiap ketentuan Tuhan tersebut.

Yang kita lihat hanya kepedihan, penderitaan, kehilangan, yang semua itu semua hanyalah sementara yang tidak seberapa di bandingkan penderitaan yang akan kita tanggung di akhirat kelak dan tidak sebanding dengan kepedihan yang akan kita tanggung di akhirat nantinya, Jika seandainya Tuhan tidak melimpahkan bala tersebut di dunia.

Inilah yang ingin saya sampaikan, kita jangan sampai berburuk sangka kepada Tuhan yang maha esa apapun ketentuannya.

Kalo seandainya kita bisa memahami lebih dalam, Musibah dan bala yang ALLAH turunkan di dunia itu adalah bentuk kasih sayang ALLAH kepada kita semua.

Kenapa?

Karena Allah tidak ingin kita mendapatkan balasan di akhirat yang pastinya jauh lebih besar dan lebih dahsyat di bandingkan dengan bala yang ALLAH turunkan di dunia ini.

Allah menurunkan bala bencana di dunia ini agar kita mau bertobat dan instropeksi diri atas semua yang telah kita lakukan di dunia, apakah sudah benar? atau masih banyak dosa dosa yang sudah kita lakukan.

Jadi... justru seharusnya kita bersyukur jika kita masih mendapat teguran dari ALLAh selama kita masih hidup di dunia, karena itu artinya ALLAH masih sayang terhadap kita dan ALLAH tidak ingin kita menderita di kehidupan abadi kita kelak di akhirat.

Dan kita juga jangan bangga diri atas segala kesenangan yang ALLAh berikan kepada kita, karena bisa jadi itu bentuk acuh tidak acuhnya Tuhan terhadap kita.

Bisa jadi Tuhan sengaja memberikan kesenangan di dunia agar kita terlena dan terpedaya seakan akan kita di beri anugrah padahal itu adalah musibah.

Itulah mengapa selalu di katakan Anugerah dan musibah itu semua adalah ujian, yang harus bisa kita resapi dan kita pelajari.

Bukan untuk kita bangga banggakan dan bukan juga untuk kita sedihkan.

Buka Komentar