Tempat Wisata Di Kota Medan Dan Sekitarnya Yang Romantis Dan Menarik

Tempat Wisata Di Kota Medan Dan Sekitarnya Yang Romantis Dan Menarik

Tempat Wisata Di Kota Medan Dan Sekitarnya Yang Romantis Dan Menarik

Meskipun tak setenar kota kota lainnya di indonesia, kota medan dan sekitarnya banyak menyimpan tempat wisata yang romantis dan menarik lho sahabat.

Karena Tempat wisata di medan ini juga banyak memiliki keindahan alam dan tempat wisata yang memiliki nilai sejarah tinggi seperti danau toba dan istana maimun.

Nah untuk itu bagi teman teman yang ada rencana liburan ke sumatera utara, gak usah ragu dan bimbang untuk segera meluncur ke kota medan.

Apa saja tempat wisata di menda sumatera utara tersebut? yuk langsung saja kita mulai sajian kita pada kesempatan kali ini.

1. Danau Toba

tempat wisata di medan

Berbicara tentang wisata di sumatera utara tentu pasti yang akan ingat pertama kali adalah Danau Toba, karen amemang bisa di bilang danau toba adalah landmarknya kota medan dan sumatera utara.

Yang perlu sobat ketahui danau toba ini tidak terjadi begitu saja lho, melainkan merupakan danau yang terbentuk akibat letusan gunung toba sekitar 73.000 tahun yang lalu sehingga akhirnya membentuk sebuah danau yang indah yang di tengahnya ada sebuah pulau yang bernama pulau samosir.

Danau toba juga merupakan danau terbesar di asia tenggara karena memiliki ukuran yang sangat luasa yaitu sekitar 100 x 30 meter, jadi sangat layak untuk kita jadikan salah satu destinasi wisata yang harus kita kunjungi di sumatera utara.

2. Istana Maimun

wisata medan

Tempat wisata menarik di medan yang kedua adalah istana maimun. istana cantik dan megah peninggalan kerjaan deli, yang di dirikan oleh Sultan Maimun Al Rasyid Perkasa Alamsyah.

Apa yang menarik dari istana maimun ini?

Adalah desain dan arsitektur dari bangunan yang menggabungkan beberapa unsur seni dan budaya dari melayu, timur tengah, spanyol, italia dan india sehingga menghasilkan sebuah bangunan yang indah nan megah.

Yang menjadikan istana maimun menjadi salah satu istana termegah di insonesia.

So !! tidak ada kata tidak untuk kita berkunjung ke istana ini.

3. Air Terjun Si Piso Piso

tempat wisata medan

Yang ke tiga ini juga ada wisata alam yang sangat populer di medan karena menyajikan pemandangan alam pegunungan yang sangat indah yang di kelilingin hutan pius di sekitarnya.

Di tambah lagi di sana kita bisa bercengkerama dengan percikan percikan air terjun yang sangat jernih yang membuat kita tidak tahan untuk langsung berendam di dalamnya.

Bahkan pulau samosir yang berada di danau tobapun bisa kita lihat dari tempat wisata alam di medan in.i

Jadi buat sahabat yang hobi dengan wisata alam ini merupakan alternatif wisata yang wajib di tanah sumatera utara.

4. Pulau Nias

tempat menarik di medan

Apa saja yang menarik dari pulau nias?

Salah satu yang paling terkenal adalah Fahombo atau Hombo Batu yang merupakan sebuah olahraga tradisional suku nias yang merupakan ritual pendewasaan suku nias bagi pemuda nias.

Dimana para pemuda nias harus melompati batu setinggi 2 meter dengan lebar 40 centimeter agar di akui menjadi seorang pemuda dewasa.

Olahraga ini terbilang unik dan aneh serta menjadi daya tarik utama dari pulau nias di samping objek wisata lain seperti.

Pantai Sorake yang terkenal dengan ombaknya sangat cocok untuk surfing, Pantai lagundri yang juga terkenal dengan ombak dan keindahanya, muara indah dan museum pusaka nias.

Jadi nias merupakan tempat wisata yang wajib kita kunjungi saat ke sumatera utara.

5. Air Terjun Sigura Gura

wisata kota medan

Merupakan air terjun yang tertinggi di indonesia dengan ketinggia mencapai 250 m yang berada di kabupaten Toba, Samosir dan merupakan dataran tinggi di tepi danau toba.

Yang menarik dari air terjun ini adalah suasan dan panoramanya yang masih terjaga kealamiannya sehingga sangat indah dan menawan untuk kita saksikan.

Kita juga bisa berkembah maupun camping di lokasi sekitar air terjun sigura gura ini jika ingin lebih dekat lagi untuk merasakan suasana indah alamnya.

6. Gunung Sibayak

tempat wisata di kota medan

Bagi sahabat yang suka mendaki gunung, maka di daerah sumatera utara ada gunung sibayak yang merupakan gunung merapi aktif yang terakhir meletus sekitar 1881.

Yang ini unik dari gunung ini ketika kita sampai di puncak kita akan di suguhkan dengan pemandangan lautan awan ataupun menyaksikan sunset dan saat timbulnya matahari di pagi hari akan sangat menyejukkan suasan dan tubuh kita.

Selain itu air di sela sela bebatuan di sini juga sangat jernih dan bening, sehingga tak heran kalau mata air di sini merupakan salah satu sumber dari air minum kemasan " AQUA".

7. Kawah Putih Tinggi Raja

wisata alam di medan

Kalau di jawa barat ada kawah putih ciwidey maka di sumatera utara ada kawah putih tinggi raja yang juga tak kalah indah dan menariknya di bandingkan dengan kawah putih ciwidey.

Apalagi kawah putih tinggi raja ini terbilang tempat wisata yang masih baru dan jarang orang tahu karena terletak di kawasan hutan cagar alam seluas 176 hektare yang pohonnya tinggi tinggi.

Jadi tempat wisata ini masih terbilang benar benar virgin dan masih sangat terjaga kealamiannya.

Sangat cocok buat kita yang ingin merasakan keindahan alam tanah sumatera.

8. Taman Alam Lumbini Brastagi

Tempat Wisata Di Medan Yang Romantis

Yang paling menarik di taman alam lumbini adalah pagoda emasnya yang sangat mirip dengan pagoda Shawedagon yang ada di Burma, myanmar.

Jadi bagi sahabat yang ingin menyaksikan keindahan pagoda Shawedagon, gak perlu jauh jauh pergi ke luar negeri, karena di brastagipun kita bisa menemukan replikanya yang merupakan replika pagoda Shawedagon yang paling tinggi no 2 di dunia.

Jadi kita bisa puasin photo photo di sana seperti sedang berada di luar negeri saja.

9. Pulau Mursala Sibolga

wisata medan sumatera utara

Mungkin di antara kita ada yang belum tahu pulau mursala sibolga, padahal keindahan alam pulau ini sangatlah  terkenal hingga manca negara lho sahabat.

DI antar bukti keindahan pulau mursala di akui dunia andalah menjadi latar belakang film kingkong yang di rilis pada tahun 2005.

Salah satu keindahan alam yang paling menonjol adalah adanya air terjun yang langsung menuju kelaut, yang merupakan hal yang sangat unik dan langka.

So !! kalau orang luar negeri aja mau jauh jauh datang kesini, kenapa kita tidak?

10. Huta Siallagan Medan

objek wisata medan

Merupakan tempat wisata budaya di medan dengan luas sekita 2400 meter persegi yang di kelilingi batu terseusun rapi dengan ketinggian 2 meter.

Batu batu tersebut merupakan peninggalan raja huta pertama yaitu Raja Laga Siallagan yang di teruskan kepada Raja Hendrik siallagan dan seterusnya.

Di tempat wisata budaya ini kita bisa melihat bagaimana arseitektur peninggalan peninggalan dari huta siallagan jaman dulu.

Demikianlah tempat wisata di kota medan dan sekitarnya, semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi wisata bagi sahabat semua.
Buka Komentar