Cara Sederhana Merawat Wajah Pada Malam Hari Sebelum Tidur


Cara Sederhana Merawat Wajah Pada Malam Hari – Bagi kamu yang suka perawatan wajah, sebaiknya hangan mengabaikan tips merawat wajah di malam hari ini. Karena seperti yang kita ketahui bahwasanya tubuh dan kulit beristirahat dengan sempurna.

Nah bagi kamu yang ingin wajahnya terlihat lebih besih dan cerah ketika bangun tidur, maka cobalah ikuti tips merawat wajah di malam hari berikut ini. Dengan adanya perawatan sebelum tidur malam, maka cream dan bahan sederhana lainya dapat bekerja dengan baik ketika kita tertidur lelap.
Cara Sederhana Merawat Wajah Pada Malam Hari
Langsung saja, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu jadikan patokan merawat kulit wajah sebelum tudur.

Cara Sederhana Merawat Wajah Pada Malam Hari Sebelum Tidur

A. Langkah Pertama Merawat Wajah Pada Malam Hari

1. Bersihkan wajah

Setelah seharian beraktivitas, kulit wajah akan kotor karena make up dan terkena debu juga polusi. Kotoran yang menempel di wajah akan membuat kulit menjadi kusam dan berjerawat. Bersihkan wajah menggunakan sabun wajah yang sesuai untuk kulit Anda jika ingin bersih secara praktis dan cepat.

2. Mandi

Mandi setelah seharian beraktivitas sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit tubuh. Mandilah dengan menggunakan air hangat yang dapat membuat kulit Anda menjadi relaks dan memperlancar peredaran darah.

3. Serum kulit

Setelah mandi keringkan tubuh dengan handuk bersih ke seluruh tubuh. Setelah selesai, oleskan serum khusus kulit yang banyak mengandung nutrisi dan vitamin ke seluruh tubuh.

B. Langkah Kedua Sesudah Anda Membersihkan Wajah

1. Krim mata

Kulit di sekitar mata adalah kulit yang paling tipis sehingga mudah mengendur dan membentuk kantung mata. Gunakan krim khusus untuk kulit di sekitar mata yang berfungsi untuk mengurangi lingkar hitam dan kantung mata. Anda juga bisa menempelkan irisan mentimun saat anda tidur untuk menyegarkan mata anda.

2. Krim malam

Gunakan krim malam untuk wajah yang berfungsi untuk melembabkan, meremajakan kulit dan mempercepat regenerasi kulit. Sehingga kulit yang tua akan cepat berganti dengan kulit baru yang sehat. Dalam penggunaan krim malam sesuaikan dengan jenis kulit Anda. Pada usia 20-30 tahun sebaiknya gunakan krim malam yang mengandung retinoid acid atau whitening karena pada usia 20 tahun kulit masih segar dan belum timbul kerutan. Pada usia 30-40 tahun mulai tampak tanda-tanda penuaan atau timbulnya kerutan, untuk itu gunakan krim malam yang mengandung antiaging. Pastikan krim yang digunakan tidak mengandung merkuri atau zat kimia yang berbahaya.

3. Gunakan susu pembersih

Membersihkan wajah menggunakan susu pembersih dianggap mampu mengangkat kotoran pada kulit wajah yang lebih baik dibandingkan menggunakan sabun wajah.

4. Gunakan sabun wajah

Sesudah membersihkan wajah dengan menggunakan susu pembersih atau make up remover, kemudian di lanjutkan dengan menggunakan sabun wajah.

5. Gunakan air hangat

Saat membersihkan wajah dengan sabun wajah, gunakan air hangat untuk membasuhnya, agar pori-pori wajah terbuka dan kotoran yang menyumbat pori-pori dapat terangkat.

6. Gunakan toner

Toner berfungsi menutup pori-pori wajah tanpa membuat kulit menjadi kering.

7. Gunakan Moisturizer

Moisturizer berfungsi untuk melembabkan kulit wajah sehingga bisa terhindar dari kekeringan. Kulit yang kering akan mudah timbul jerawat dan kulit menjadi cepat timbul garis-garis halus penuaan.

8. Gunakan vitamin atau serum

Serum untuk wajah yang digunakan pada malam hari akan memberikan hasil yang maksimal karena vitamin wajah akan menyerap dengan baik pada saat Anda beristirahat.

Itulah hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk merawat wajah dimalam hari, agar supaya terlihat lebih cerah dan bersih ketika dipagi hari anda terbangun dari tidur.

Sekian membahasan septy tentang Cara Sederhana Merawat Wajah Pada Malam Hari. Semoga bermanfaat untuk kita semua, silahkan dibagikan ya? Kemungkinna teman kamu juga membutuhkan tisp sederhana ini. Terimakasih

1 komentar:

SIlahkan berkomentar yang bijak
EmoticonEmoticon