Cara Mengatasi Flu Dengan Cepat Agar Tidak Berkepanjangan

Cara Mengatasi Flu Dengan Cepat Agar Tidak Berkepanjangan

Cara Mengatasi Flu Dengan Cepat Agar Tidak Berkepanjangan

Mengatasi Flu Dengan Cepat merupakan hal yang paling di inginkan bagi para penderita flu. Bagaimana tidak, meskipun Flu terglong penyakit yang biasa - biasa saja, Namun dampak dari flu ini cukup menganggu aktifitasi sehari-hari, terutama buat kita yang aktif dan harus bekerja sehari harinya, penyakit flu ini sangatlah mengganggu.

Untuk itu sangat penting agar kita bisa mengatasi flu dengan cepat, agar tidak terlanjur parah yang menyebabkan lambatnya proses penyembuhan, Salah satu caranya dengan mengonsumsi obat flu yang berada dipasaran.

Tapi sayang seperti yang kita tahu obat flu dipasaran terkadang banyak menimbulkan efek samping dan terkadang tidak cukup ampuh untuk mengatasi flu, jika tidak di barengi dengan obat herbal dan juga beberapa kebiasaan lain .

Untuk itulah kali ini saya ingin berbagi tips ampuh mengatsi flu dengan cepat, menggunakan babahan alami seperti :



mengobati flu tanpa obat

1. Mengatasi Flu Dengan Bawang Putih


The Jurnal Of Nutrition mengumumkan hasil uji klinis manfaat bawang putih. Salah satunya dapat meredakan flu. Dalam penelitian itu dibandingkan antara 2 penderita flu. 

Penderita pertama diberikan obat-obatan dari apotik sedangkan penderita flu yang kedua cukup mengkonsumsi bawang putih. Dan ternyata hasilnya sangat mengejutkan. Bahwasanya penderita flu yang menggunakan bawang putih ternyata lebih cepat merasakan kesembuhan dalam waktu 3 jam saja, dilansir dari laman Prevention (Kamis, 24/12/2015).

Jika anda ingin mencoba mengatasi flu dengan cepat menggunakan bawang putih, Silahkan ikuti langkah -langkah mengatasi flu dengan cepat berikut ini:
  • Siapkan dua siung bawang putih 
  • Siapkan makanan atau minuman yang dapat menghilangkan rasa bawang putih (ini untuk anda yang tidak terbiasa mengonsumsi bawang putih mentah) 
  • Cuci bersih bawang putih dengan air hangat 
  • Langsung saja bawang putih tersebut dimakan dengan cara dikunyah dalam mulut 
  • Silahkan minum atau makan penghilang rasa yang anda siapkan tadi 
  • Silahkan tunggu 3 jam kemudian, dan rasakan hasilnya 

2. Menggunakan extrak Elderberry


Elderberry merupakan salah satu tanaman yang banyak di gunakan untuk pengobatan salah satu untuk mengatasi flu karena di percaya untuk bisa membantu melegakan hidung tersumbat dan gangguan saluran pernapasan.

Untuk mendapatkan extrak Elderberry ini sahabat bisa membelinya di apotek apotek terdekat dalam berbagai bentuk baik itu sirup, tablet dan kapsul.

3. Banyak Minum Air Hangat


Ini berguna untuk melgekan saluran pernafasan serta mengencerkan lendiri di tenggorokan sehingg bisa membantu penyembuhan flu lebih cepat.

Dan untuk air hangatnya sendiri juga sebenarnya tidak ada larangan koq, bisa kopi, teh panas, susu, teh hijau, kaldu panas, semua bisa membantu melegakan tenggorokan, yang terpenting jangan mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol.

4. Terapi Uap Dan Mandi Air Panas


Seperti layaknya minum air hangat, terapi uap dan mandi ari panas dapat membantu melegakan saluran hidung serta membantu mencegah iritasi dan menghambat pertumbuhan virus flu.

Untuk melakukannyapun sangat gampang, karena sahabat bisa melakukannya dengan cara memanaskan sepanci air panas, kemudian setelah hendak mendidih dan mengeluarkan uap, maka sahabat bisa mendekatkan kepala diatas panci atau teko secara perlahan ( jangan terlalu dekat ).

Setelah itu barulah sahabat gunakan air panas tersebut untuk mandi, dengan mencampurnya dengan air dingin agar tidak terlalu panas, lakukan ini secara teratur selama proses penyembuhan.

5. Menggunakan Campuran Madu Dan Lemon


Seperti kita tahu madu sangat ampuh untuk meningkatkan sistem imun kita serta sebagai anti virus di dalam tubuh, terutama madu alami yang berasal dari alam atau yang baru di panen.

Nah untuk mengatasi flu dengan cepat kita bisa mencampurkan madu dengan air lemon yang memiki kandungan vitamin c yang tinggi yang sejak dulu sudah di percaya mampun meredakan flu dengan cepat.

6. Menggunakan Campuran Jeruk Nipis Dan Kecap


Selain lemon, Jeruk nipis juga banyak di percaya oleh masyarakat untuk mengobati flu dengan cepat, terutama jika di campur dengan cepat.

Ya muskipun belum ada pembuktiaan secara medis, tapi terbukti cukup banyak yang menggunakan cara ini dan banyak juga yang berhasil.

7. Menggunakan Papermint


Kandungan menthol alami di dalam paprmint di percaya mampun dengan cepat mengencerkan dahak dan melegakan tenggorokan, jadi tidak ada salahnya untuk di coba.

8. Melakukan Olahraga Ringan

Ketika kita sedang sakit memang kita memerlukan istirahat yang cukup untuk pemulihan, tapi bukan berarti kita hanya tidur saja selama seharian, karena justru itu akan memperlambat proses penyembuhan.

Seperti penelitian yang dilakukan oleh Universitas South Carolina, ternyata menemukan bahwa bergerak dan melakukan olahraga ringan justru bisa mengurangi gejala penyakit dan infeksi, meskipun olah raga tersebut hanya dilakukan sekitar 15 menit saja, misalnya seperti berjalan kaki.

Untuk itu sangat penting untuk tetap melakukan olah raga ringan agar cepan mengobati flu yang sedang kita derita.

9. Berkumur kumur dengan air hangat

Ini berfungsi untuk membantu mengencerkan dan mengeluarkan lendir yang terkanl lengket dan sulit keluar di tenggorakan pada saat kita tekena flu dn filek, so lakukanlah kumur kumur ini minimal 3 kali sehari agar bisa cepat sembuh dari flu.

Demikianlah sedikit cara alami mengobati flu dan hidung tersumbat, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua
Buka Komentar