Cara Cepat Menghilangkan Dahak Dengan Bahan Alami

Menurut keterangan dari Wikipedia Dahak atau sputum adalah mukus yang keluar saat batuk dari saluran pernapasan atas.

Terutama dimusim pacaroba, banyak polusi yang dihasilkan kendaraan, debu dan virus yang mudah sekali terhirup manusia dan membuat orang yang menghirupnya akan terserang penyakit batuk berdahak dan sebagainya.

Bagi anda yang mempunyai daya tahan tubuh lemah, akan sengat mudah sekali terserang penyakit batuk yang berdahak. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan memberi sedikit tips untuk kalian semua tentang cara menghilangkan dahak dengan bahan alami yang sering kita jumpai sehari – hari.

Karena tentunya lebih hegines dan terhindar dari berbagai efek samping

menghilangkan dahak


Langsung saja, bagi yang mau segera sehat maka segeralah mengambil bahan - bahannya dan lakukan cara pengobatannya seperti dibawah ini:

1. Menghilangkan Dahak Dengan Sari jeruk nipis dengan kecap

Yang pertama kamu bisa menggunakan obat tradisional yang bisa dibuat sendiri dari bahan jeruk nipis yang diperas kemudian tambahkan kecap pada sendok makan. Cara ini biasa dipakai sejak dahulu sebagai obat batuk berdahak, dan di percaya bisa dengan cepat mengeluarkan dahak.

2. Menghilangkan Dahak Dengan Daun sirih dengan jahe

Tips mengeluarkan dahak secara alami lainnya adalah menggunakan daun sirih dan jahe. Caranya dengan ambil daun sirih secukupnya, rebus bersama dengan jahe yang sudah dicuci dan digeprek. Kemudian minum air rebusan daun sirih dan jahe selagi hangat.

3. Menghilangkan Dahak Dengan Wedang Jahe

Jahe merupakan hasil rempah alami tanah air yang sejak dahulu digunakan sebagai obat tradisional. Jahe selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh lainnya juga efeltif membantu mengeluarkan dahak secara alami, melegakan tenggorokan, dan memberi efek rasa hangat bagi tubuh. Jahe dapat dibuat menjadi minuman alami yang sehat. Anda dapat membuat sendiri wedang jahe atau membelinya langsung di warung.

4. Menghilangkan Dahak Dengan Madu dan garam

Mengurangi konsumsi gula atau pemanis buatan juga merupakan langkah mengatasi penyakit batuk. Menggunakan pemanis alami seperti madu juga sangat baik bagi tubuh. Anda bisa menggunakan madu yang dicampur dengan sedikit garam pada satu sendok makan untuk mengeluarkan dahak secara alami.

5. Banyak Minum Air Hangat


Selain bahan bahan alami diatas banyak minum air hangat sebanyak 2 sampai 3 kali sehari sangat di anjurkan untuk membantu proses pengenceran dahak, sehingga bisa dengan mudah keluar, terutama pada malam hari.

6. Menghirup Uap Air Hangat


Uap air hangat dapat membantu mencairkan lendir yang ada di paru paru, sahabat bisa mendapatkannya dengan cara memasak air mendidih, kemudian menghirupnya secara perlahan.

Itulah bahan – bahan alami yang bisa anda temukan dengan mudah dan murah untuk mengatasi penyakit batuk berdahak. Apabila anda menginginkan seger mengakhiri batuk berdahak, maka segeralah mencoba cara ini Cara Menghilangkan Dahak Dengan Bahan Alami.

SIlahkan berkomentar yang bijak
EmoticonEmoticon