Cara Sederhana Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Sederhana Menghilangkan Komedo Secara Alami - Kali ini saya akan berbagi tips menghilangkan komedo putih ataupun hitam. Biasanya Komedo ini sering kita alami dibagian hidung maupun pipi. Bagi kamu yang merasa tidak nyaman dengan keadaan ini, sebaiknya ikuti beberapa tips dari septy ya?

Sebenarnya banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan komedo dengan cepat denga cara-cara sederhana dan alami. Oleh karena itu, langsung saja berikut ini cara sederhana yang bisa kamu praktikan dirumah atau dimanapun anda berada untuk mengatasi masalah komedo yang menjengkelkan.
Menghilangkan Komedo Secara Alami
Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Sederhana Menghilangkan Komedo Secara Alami

1. Menghilangkan Komedo Menggunakan kayu manis

Selain sering di gunakan sebagai bumbu penyedam masakan, kayu manis juga bermanfaat untuk perawatan kulit, salah satunya yaitu dapat mengatasi masalah komedo yang membandel pada wajah.

Cara perawatannya cukup mudah, siapkan bubuk kayu manis secukupnya, kemudian tuangkan pada wadah kecil, lalu tambahkan beberapa tetes air lemon.

Aduk-aduk kedua bahan tersebut hingga adonan menjadi mengental, selanjutnya aplikasikan pada wajah yang memiliki komedo dan diamkan selama beberapa menit, setelah itu bilas wajah dengan air bersih

2. Menghilangkan Komedo Menggunakan Lemon

Lemon merupakan jenis buah yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit, selain dapat mencerahkan warna kulit dan mengatasi masalah jerawat, lemon juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo di area wajah kita.

Cara perawatannya sangat mudah, siapkan sebuah lemon segar yang sudah matang, kemudian peras airnya pada sebuah wadah, lalu tambahkan garam secukupnya.

Aduk garam hingga larut dengan air lemon, setelah itu oleskan pada area wajah yang memiliki komedo. Biarkan cairan lemon menempel pada kulit wajah selama kurang lebih 20 menit, setelah itu bilaslah wajah dengan air hangat.

3. Menghilangkan Komedo Menggunakan Tomat

Selain enak untuk di konsumsi, tomat juga bisa di manfaatkan untuk perawatan kulit, pada tomat terkandung zat antiseptik yang cukup tinggi sehingga bisa mengatasi masalah komedo pada wajah.

Cara melakukan perawatannya sangatlah sederhana, pertama-tama siapkan tomat segar yang sudah matang, kemudian bersihkan dan potong menjadi beberapa bagian.

Masukan potongan tomat ke dalam blender untuk di haluskan, lalu aplikasikan pada wajah sebagai masker. Lakukanlah perawatan dengan masker tomat saat malam hari sebelum tidur, dan biarkan cairan tomat menempel semalaman, kemudian keesokan harinya bilaslah wajah anda dengan air bersih.

4. Menghilangkan Komedo Menggunakan Madu

Madu memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit, madu dapat menjaga kelembaban kulit, menghaluskan kulit, juga dapat membantu menghilangkan masalah komedo pada hidung, pipi, dan area wajah lainnya.

Cara perawatannya sangat simpel, anda hanya tinggal mengaplikasikan madu sebagai masker pada permukaan wajah, dan lakukan secara teratur, maka komedo yang menempel di wajah pun akan menghilang.

Itulah 4 cara alami menghilangkan komedo yang bisa kamu coba dirumah. Semoga salah satu dari cara diatas dapat anda praktikan dan mendapatkan hasil yang anda inginkan. Sekian info dari eko, semoga bermanfaat untuk kita semua. Harap dibagikan karena siapa tahu teman dan saudara kamu membutuhkan cara sederhana ini. Terimakasih

SIlahkan berkomentar yang bijak
EmoticonEmoticon