Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat DiPunggung Dengan Cepat - Tahukah anda? Ternyata jerawat itu tidak hanya tumbuh pada bagian wajah saja. Tetapi ada juga sebagian tubuh kita yang bsa ditumbuhi oleh jerawat, salah satunya adalah bagian punggung.

Jika punggung anda termasuk bagian dari orang-orang pengidap penyakit jerawat dipunggung, anda perlu melakukan beberapa tips dibawah ini.
Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dengan Cepat
Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dengan Cepat

1. Membersihkan punggung secara teratur


Membasahi punggung kamu dengan air ketika mandi tidak cukup untuk membersihkan kotoran yang menempel rekat di punggung. Untuk mengatasinya,Groomers sebaiknya menggunakan sabun yang mengandung anti-bakteri untuk hasil yang lebih maksimal. Akan lebih baik lagi, jika Groomers menggunakan penggosok punggung untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang tidak terangkat oleh busa sabun.

2. Gunakan obat yang mengandung Salicylic Acid


Menggunakan obat penghilang jerawat punggung yang mengandung Salicylic Acid berfungsi untuk membersihkan kotoran-kotoran yang tersumbat di pori-pori kulit punggung. Dengan begitu, kamu bisa mengurangi jumlah jerawat yang bermunculan.

3. Gunakan pelembab


Kelemahan dalam menggunakan obat yang mengandung Salicylic Acid adalah efek sampingnya yang menyebabkan kulit kering dan terkadang mengelupas. Untuk mengatasinya Groomers bisa menggunakan pelembap khusus untuk kulit punggung yang berbahan 'noncomedogenic'. Pelembap dengan bahan ini tidak akan menutupi pori-porimu.

4. Gunakan baju yang bersih


Baju yang kotor tentu saja rentan dengan berbagai jenis bakteri yang berbahaya bagi kulit. Sebaiknya Groomers menghindari jenis bahan pakaian dari lycra dan polyster karena bahan ini tidak menyerap keringat. Keringat yang menumpuk di pori-pori akan sangat membantu tumbuh suburnya jerawat di punggung kamu. Akan lebih bijak lagi jika Groomers memilih bahan pakaian dari katun yang memungkinkan pori-pori kulit kamu dapat bernapas lebih lega.

5. Hindari penggunaan tas ransel


Menggunakan ransel membuat punggung Groomers lebih cepat berkeringat, khususnya area di bawah tali punggung tas. Ini adalah penyebab utama menumpuknya kotoran, bakteri dan keringat di dalam pori-pori punggung kamu. Penumpukan inilah yang menjadi bibit tumbuhnya bintik-bintik jerawat di Yang jelas, untuk menghindarkan diri dari jerawat terutama pada bagian punggung adalah dengan cara menjaga kebersihan secara teratur. Sekian pembahasan kita tentang  Cara Menghilangkan Jerawat DiPunggung Dengan Cepat. Semoga bermanfaat

2 komentar

Susah juga ya jerawat di punggung, harus pakai cermin. Tp masih ada untungnya ketimbang di muka, coba?

Ya klo bisa gk di punggung dan nggk di muka..

SIlahkan berkomentar yang bijak
EmoticonEmoticon