Cara Memprediksi Umur Kamu Panjang Atau Pendek

Cara Memprediksi Umur Kamu Panjang Atau Pendek - Takdir memang sudah menentukan, berapa, kapan, dimana anda akan menemukan ajal atau kematian. Tetapi perlu anda ketahui bahwasanya manusia itu diwajibkan untuk berusaha. Begitu juga dengan hidup. Manusia diwajibkan berusaha untuk bertahan hidup, jadi bias disimpulan bahwasanya hidupmu tergantung dengan usaha kamu. Dengan cacatan semua takdir sudah diatur oleh tuhan yang menciptakan kita. Jadi kita cukup berusaha untuk hasil yang kita inginkan. Sedangkan hasilnya kita serahkan kepada sang pencipta.

Cara Memprediksi Umur
Cara Memprediksi Umur
Beberapa penelitian menunjukkan lima hal ini membantu hidup lebih lama seperti dilansir Good Housekeeping, Minggu (5/9/2014) Jida bisa diambil keputusan, apabila kamu tidak melakukan hal berikut umur anda tidak terlalu panjang...

Cara Memprediksi Umur Kamu Panjang Atau Pendek

1. Berpandangan positif

Seseorang yang tampil baik dalam perkataan, tindakan, dan pikiran positif akan memancarkan bahwa mereka terlihat lebih muda dan bisa hidup lebih lama menurut dua studi yang diikuti oleh mereka yang berusia 30 sampai 40 tahun.

"Emosi negatif berdampak buruk bagi kesehatan secara keseluruhan khususnya untuk jantung," terang direktur Center for Medical Humanities, Compassionate Care, and Bioethics at Stony Brook University, New York, Stephen Post, Ph.D.

2. Berbuat baik

Orang yang aktif sebagai relawan dalam lebih dari dua organisasi memiliki tingkat kematian 44 persen lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak melakukan aktivitas sosial menurut Buck Institute for Age Research.

"Membantu orang lain melibatkan sistem kekebalan tubuh, otak dan hormon," terang Post.

3. Berdoa

Malas berdoa tapi ingin berumur panjang? Sepertinya tidak bisa. Karena hasil penelitian dari University of Texas, beribadah dan berdoa secara teratur usia bisa lebih panjang tujuh sampai 14 tahun.


Mengombinasikan antara berdoa dan meditasi pun bisa meningkatkan hasil yang baik menurut peneliti Duke Harold G. Koenig, MD.


4. Bersosialisasi

Memiliki hubungan sosial yang kuat membuat Anda memiliki kesehatan yang baik menurut MacArthur Study of Successful Aging. "Dukungan dari sebuah hubungan sosial yang kuat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh," terang dokter Small.

5. Terus rangsang otak agar aktif

Meski tua jangan biarkan otak untuk berhenti belajar. Menurut ilmuwan UCLA, lansia yang aktif berinternet ria ternyata mampu merangsang wilayah otak untuk terus tajam.

SIlahkan berkomentar yang bijak
EmoticonEmoticon