Ingin Liburan Ke Bali Tapi Budget Minim? Tenang Aja, Masih Bisa Koq Dengan Beberapa Tips Berikut Ini

Ingin Liburan Ke Bali Tapi Budget Minim? Tenang Aja, Masih Bisa Koq Dengan Beberapa Tips Berikut Ini

Ingin Liburan Ke Bali Tapi Budget Minim? Tenang Aja, Masih Bisa Koq Dengan Beberapa Tips Berikut Ini

Bali memang masih menjadi salah satu tempat wisata andalah di indonesia, karena daya tarik dan pesonanya yang tak pernah lekang oleh zaman.

Tak hanya wisatawan dari mancanegara saja, wisatawan lokalpun selalu menjadi bali sebagai salah satu destinasi terfavorit untuk liburan maupun jalan jalan bareng keluarga maupun teman.

Tapi gimana kalau hanya punya budget pas pasan? kira kira masih bisa pergi kebali gak ya?

Tenang aja sob, bisa koq, asalkan tahu triknya sebenarnya kita tetap bisa liburan ke bali meski budget yang kita miliki paspasan.

Mau tahu gimana caranya? simak terus ya artikel ini sampai selesai.

1. Jangan Berlibur Di Akhir Pekan Ataupun Hari Besar

Kenapa ?

Tentunya karena di akhir pekan apalagi hari libur nasional maka harga tiket pesawat dan transportasi lain akan melonjak tinggi seperti gunung jaya wijaya. hehe.

Jadi kalau budget kita pas pasan mending kita pilih hari hari lain, kalau perlu hari di mana orang orang tidak ada liburan, di situlah kita mulai merencanakan pergi berlibur.

Tips Liburan ke bali


2. Pesan Tiket Pesawat Jauh Jauh Hari

Hal ini wajib kita lakukan, karena hanya dengan cari inilah kita bisa mendapatkan harga tiket pesawat yang murah yang seusuai budget kita, karena jika kita memesan tiket pesawatnya mendadak maka kita akan mendapatkan harga tiket yang jauh lebih  mahal.

Untuk itulah, jika kita ada rencana liburan, pastikan kita sudah memesan tiketnya lebih dahulau.

3. Cari Penginapan Dengan Harga Yang Murah

Kalau kita bisa menginap di rumah teman atau saudarnya sebenarnya bisa jauh lebih hemat, namun kalau memang kita tidak punya teman di bali maka kita  bisa pilih penginapan di daerah jalan Poppy Lane dan Jalan Legian.

Di sana terkenal dengan kumpulan penginapan yang murah meriah di bali, yakni berkisar dari Rp.100.000 s/d Rp.350.000 permalam dan bisa lebih murah lagi jika kita memesannya minimal 3 malam sekaligus.

Gimana cukup murah kan untuk ukuran penginap di bali?

4. Cari Tempat Makan Yang Murah

Tips dari saya adalah carilah tempat tempat makan rumahan yang biasa menjadi tempat mangkalnya para backpacker, karena di situ pasti harganya jauh lebih murah di bandingkan di cafe maupun restoran.

Namun jangan juga kita terlalu sering jajan, karena kadang itu secara tidak sadar membuat kita boros dan kantong menjadi bolong.

5. Sewa Kendaran Sendiri

Untuk keliling kota bali tentunya kita butuh kendaraan bukan, nah dari pada naik kendaraan umum makan akan jauh lebih murah jika menyewa kendaraan sendiri, tertuma sewa sepeda motor yang harinya berkisar Rp.30.000 s/d Rp.50.000 saja.

Selain lebih mudah sampai ke lokasi yang akan kita tuju, kita juga bisa jauh lebih hemat kan.

6. Jangan Lupa Riset Lokasi Tujuan Sebelum Berangkat

Ini juga sangat penting buat kita lakukan, agar kita bisa tahu dengan pasti tentang lokasi lokasi mana saja yang akan kita tuju, berapa tiket masuknya, jam buka dan apakah tempat tersebut merupakan beach club atau bukan.

Jangan sampai kita salah memilih tempat yang bisa membuat kita mengeluarkan budget tambahan yang bisa membuat segalanya kacau balau.

7. Kalau Ingin Sovenir, Belilah Di Pasar Sukawati

Di bali kita akan dengan mudah menemukan toko sovnir di pinggir jalan atau di toko cinderamata.

Namun buat kita yang punya budget minim, lebih baik kita membelinya di pasar sukawati karena di situ harganya jauh lebih murah di bandingkan di tempat lainnya di daerah bali.

8. Keberanian Dan Tekad Yang Kuat

Apapun itu kalau kita tidak punya keberanian dan tekad yang kuat, pasti tidak akan pernah terlaksana, begitu juga libuan keluar kota dengan budget yang minim.

Di perlukan keberanian buat kita untuk pergi dengan modal yang minim tentunya dengan resiko bakal kehabisan uang di tengah jalan.

Untuk itu harus di persiapkan dengan biak sebelumnya.

Demikianlah beberapa tips jika ingin pergi berlibur kebali namun hanya punya budget minim, semoga bermanfaat.
Buka Komentar