9 Ide Peluang Usaha Jangka Panjang Yang Menguntungkan Saat Ini Dan Nanti

9 Ide Peluang Usaha Jangka Panjang Yang Menguntungkan Saat Ini Dan Nanti

9 Ide Peluang Usaha Jangka Panjang Yang Menguntungkan Saat Ini Dan Nanti

Apakah ditahun ini Sahabat ingin merintis atau membuka usaha?.

Jika iya, berikut ini saya penulis blog tabloidwirausaha.net akan memberikan beberapa ide dan contoh jenis peluang usaha jangka panjang yang punya prospek bagus untuk saat ini dan masa depan nantinya.

Kenpa harus usaha jangka panjang? karena tentunya usaha tersebut akan berlangsung lebih lama dan bisa jadi selamnya, Sehingga suatu saat kita tidak perlu lagi menjadi karyawan ataupun bekerja dengan orang lain, karena kita bisa usaha mandiri dengan menekuni bisnis jangka panjang yang menjanjikan yang bisa berlangsung saat ini dan nanti.

Namun untuk mewujudkan hal itu ada beberapa hal yang perlu sobat ketahui sebelumnya yaitu :
  • Tahu Tempat/lokasi Strategis Untuk Usaha Tersebut.
  • Mengerti Cara Mengelola Usaha Tersebut.
  • Tahu Cara Menggaet Pelanggan.
Karena hal hal di atas yang saya sebutkan merupakan faktor faktor yang sangat menentukan keberhasilan usaha sahabat di masa depan. Oke yuk langsung kita bahas satu persatu.

Jenis Peluang Usaha Yang Dipilih.

Jenis peluang usaha yang akan kita pilih sangat menentukan keberhasilan usaha kita nantinya, karena tentunya tidak semua peluang usaha itu sesuai dengan daerah kita karena sangat tergantung dengan perekonomian dan juga budaya dari masyarakat setempat.

Untuk itu, dari awal kita harus bisa menganalisa usaha usaha terkait yang ingin kita pilih apakah menjanjikan atau tidak dan apakah prospek kedepannya.

Setelah kita tahu potensi keuntungan serta banyaknya peminat dari sebuah usaha tersebut, barulah kita bisa putuskan.

Tempat Atau Lokasi Strategis Untuk Usaha Tersebut.

Seperti yang saya katakan di atas, ada banyak jenis peluang usaha yang bisa dan hanya cocok untuk di jalankan di lokasi tertentu. 

Misalnya, jualan es ... gak mungkin dong kita jualan es itu di daerah yang berhawa dingin, bukan begitu?. Itu hanya contoh kecil saja kawan, saya yakin anda pasti tahu apa maksud dari apa yang saya katakan.

Jadi, anda harus tahu usaha apa yang anda jalankan dan tempat yang cocok untuk menjalankan usaha tersebut. Dengan begitu usaha anda akan lebih mudah mendapatkan pelanggan.

usaha jangka panjang

Dalam hal ini tempat usaha yang strategis biasanya terletak di pusat kota, pasar ataupun daerah perkantoran, atau harus terletak di pinggir jalan raya dan mudah di akses dari manasaja.

Mengerti Cara Mengelola Usaha Tersebut.

Setelah kita memilih jenis usaha tentunya kita juga harus tahu cara mengelola usaha tersebut agar bisa berkembang dan semakin besar nantinya.

Karena kalau kita tidak bisa mengelolanya sebagus apapun usaha yang kita jalankan, maka saya pastikan akan mati di tengah jalan.

Jadi pengelolaan itu sangatlah penting dari mulai pengelolaan keuangan, karyawan, dan pelayanan terhadap pelanggan, semua itu haruslah kita kuasai lebih dahulu.

Tahu Cara Menggaet Pelanggan.

Menggaet pelanggan itu bisa dikatakan hal yang wajib dan perlu kita lakukan dengan cara apapun didalam menjalankan usaha. 

Karena pelanggan itu merupakan aspek terpenting dalam sebuah usaha. Jadi, kita harus pintar-pintar untuk melakukan sesuatu untuk sebuah usaha agar semakin banyak orang tertarik dan jadi pelanggan kita.

Jenis Peluang Usaha Jangka Panjang Yang Menguntungkan

Nah, setelah sahabat mengetahui beberapa hal penting dalam merintis suatu usaha, berikut ini 9 contoh usaha jangka panjang yang menguntungkan saat ini dan nanti.

1. Usaha Jual Peralatan Bangunan.


Usaha peralatan bangunan atau usaha toko mateial merupakan salah satu jenis peluang usaha jangka panjang versi tabloidwirausaha.net yang pertama.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa usaha jual peralatan bangunan atau toko matrial itu akan terus dibutuhkan orang dan bahkan akan terus dibutuhkan dari tahun ke tahunnya.

Sehingga usaha ini bisa menjadi usaha yang bagus untuk masa depan.

Hanya saja, usaha tersebut itu membutuhkan modal yang lumayan besar. Jadi anda harus pikirkan matang-matang mengenai usaha jangka panjang yang satu ini sebelum memutuskan untuk terjun ke usaha tersebut.

Karena sayang banget kan kalau kita sudah melangkah namun kita belum siap dalam mengelolanya.

2. Membuka Usaha Bengkel Motor/ Mobil.


Ini dia peluang jangka panjang yang tidak kalah menguntungkan, yakni bengkel motor atau mobil. karena seperti kita ketahui motor dan mobil setiap tahun semakin berkembang dan menjadi kebutuhan pokok bagi manusia, sehingga ada banyak peluang bisnis disana

Sehingga bagi kita yang memiliki usaha bengkel tentu akat sangat di perlukan, karena tentu setiap orang ingin merawat dan memperbaiki kendaran mereka agar bia di gunakan dengan baik

3. Usaha Pulsa Elektrik.


Kenapa usaha pulsa elektrik termasuk jenis peluang usaha dengan modal kecil yang sangat potensial ?

Karena kebutuhan akan pulsa elektrik dan internet bukanlah kebutuhan sekunder lagi melainkan sudah berevolusi menjadi kebutuhan pokok yang sudah tidak bisa di pisahkan dari kehidupan manusia.

Maka sangat di sayangkan kalau kita tidak manfaatkan peluang bisnis yang menjanjikan satu ini.

Apalagi untuk memulainya sangatlah mudah dan tidak perlu keahlian khusus.

4. Usaha Kebutuhan Pokok.( Sembako )


Usaha kebutuhan pokok seperti pangan dan sandang merupakan peluang bisnis yang sangat potensial bila di jalankan dengan serius. 

Pasalnya kebutuhan pokok seperti pangan merupakan sumber dari kelangsungan hidup yang mana harus terpenuhi sehari-harinya. 

Jadi selama manusia memerlukan makan maka selama itu pula usaha kebutuhan pokok ini akan terus ada dan berkembang.

5. Usaha Online.

Kalau sobat tahu dan peka terhadap perkembangan, saya yakin anda juga tahu betapa boomingnya bisnis online saat ini .

Dan bahkan sudah banyak orang yang beralih profesi dan rela meninggalkan pekerjaannya yang sudah mapan hanya untuk bisnis online. 

Kenapa?

Karena memang bisnis online meruapakan salah satu bisnis masa depan yang akan selalu berkembang seiring pertumbuhan teknologi internet yang semakin pesar.

Coba sobat perhatikan, hampir semua usaha sekarang berlomba lomba untuk mengexpansikan bisnis mereka menjadi online demi tuntutan agar tidak terlindas jaman

6. Usaha Waralaba


Jangan sampai ketinggalan juga untuk sahabat menggeluti usaha waralaba, karena bisnis ini sangat berkembang pesar beberapa tahun belakangna ini di indonesia.

Kelebihan dari bisnis waralaba ini adalah kita akan di pandu dan di bimbing secara langsung oleh pihak franchisor dalam menjalankan usahanya.

Sehingga kita bisa lebih matang dan lebih cepat berkembang.

7. Usaha Kuliner


Sama halnya dengan usaha sembako, usaha kuliner bisa di bilang usaha yang tidak ada matinya.

Kenapa?

Karena setiap manusia selalu membutuhkan yang namnya makanan, apalagi jika makanan tersebut lezat dan menggugah selera, pasti semua orang akan tertarik mencobanya.

Itulah mengapa setiap hari semakin banyak saja rumah makan ataupun restoran restoran baru yang berkembang dan menawarkan menu makanan yang enak dan lezat.

8. Usaha Distro


Pakaian tak lagi menjadi sekedar kebutuhan melainkan sudah menjadi gaya hidup manusia moderen.

Itulah mengapa setiap tahun model pakaian akan selalu berkembang mengikuti perkembangan zaman.

Nah tentu ada peluang bisnis yang menjanjikan di sini yakni usaha distro yang merupakan usaha pakaian moderen yang modis dan banyak di gemari oleh masyarakt sekarang.

9. Usaha Cuci Sepeda Motor


Terutama di daerah perkontaan, seiring dengan pertumbuhan pengguna sepeda motor yang semakin pesat.

Namun karena aktifitas yang padat banyak masyarakat yang tidak sempat mencuci sepeda motornya sendiri, maka tak ada pilihan lain bagi mereka selain mencucinya di jasa cuci sepeda motor karena lebih cepat dan praktis.

Itualah mengapa usaha yang ini juga merupakan salah satu usaha jangka panjang yang sangat cocok untuk kita geluti.

Demikianlah 9 jenis peluang usaha jangka panjang yang menguntungkan saat ini dan nanti, semoga bisa bermanfaat buat sahabat semua.

Baca juga : kiat menjadi pengusaha sukes yang bisa di terapkan oleh siapa saja
Buka Komentar