Usaha Gorengan Di Pinggir Jalan Bisa Jadi Solusi Buat Pengangguran

Usaha Gorengan Di Pinggir Jalan Bisa Jadi Solusi Buat Pengangguran

Usaha Gorengan Di Pinggir Jalan Bisa Jadi Solusi Buat Pengangguran

usaha gorengan
Apakah sahabat sedang tidak punya kerjaan dan nganggur di rumah? kenapa tidak coba usaha gorengan di pinggir jalan saja? dari pada bingung cari kerjaan kesana kemari, maka saya rasa jualan gorengan di pinggir jalan ini adalah solusi yang tepat.

Kenapa? karena usaha gorengan di pinggir jalan ini tidaklah memerlukan modal yang besar, serta tidak memerlukan skill yang kompleks, asalkan sahabat serius mau belajar, dalam waktu beberapa hari atau bahkan hitungan jam saja, saya yakin pasti sahabat sudah bisa membuat gorengan.

Mengenai potensi? jangan di tanya lagi, coba sahabat tengok di pinggir pinggir jalan daerah sahabat, saya yakin pasti banyak yang menjajakan gorengan ini, karena memang merupakan salah satu menu pavorit bagi masyarakat yang sudah ada sejak dulu kala.

So, buat sahabat yang masih menganggur. lebih baik coba usaha gorengan ini dech.

Beberapa Hal Yang Mempengaruhi Kesuksesan Usaha Gorengan Di Pinggir Jalan:

*. Pemilihan Lokasi Usaha.
*. Harga Jual Gorengan.
*. Jenis Gorengan Yang Dijual.
*. Citra Rasa.
*. Pelayanan.
*. Menjaga Kebersihan.

1. Pemilihan Lokasi Usaha.

Ini adalah faktor utama yang sangat mempengaruhi kesuksesan usaha gorengan sahabat, karena jika sahabat memilih lokasi yang salah, maka akan sangat sulit untuk mendapatkan untunga dari usaha gorengan sahabat ini.

Untuk itu pastikan sahabat memilih lokasi jualan yang tepat yang merupakan pusat keramian dan tempat halulang di daerah sahabat.

Atau cara mudah untuk menentukan lokasi usaha gorengan sahabat adalah dengan memperhatikan tempat tempat yang ramai dengan mereka yang jualan, maka disanalah tempat yang strategis untuk sahabat memulai usaha gorengan sahabat.

Baca juga : 9 usaha jangka panjang yang menguntungkan selamanya

2. Harga Jual Gorengan.

Setelah sahabat menemukan lokasi yang tepat, hal yang selanjutnya harus sahabat perhatikan adalah harga jual gorengan sahabat haruslah bersaing dengan penjual yang sudah ada, atau bahkan kalau bisa sahabat menjualnya lebih murah, karena mengingat sahabat masih baru dalam bisnis ini.

Jangan ragu juga untuk memberikan harga promosi di bulan pertama sahabat jualan gorengan, hitung hitungan untuk memperkenalkan bisnis sahabat kepada masyarakat .

3. Jenis Gorengan Yang Dijual.

Untuk tahap awal, sahabat gak perlu muluk muluk, pastikan saja sahabat menjual gorengan yang sudah umum di sukai masyarakat, seperti pisang goreng, bakwan, mendoan dan juga tahu goreng. kedepan, setelah sahabat mahir dan memiliki banyak pelanggan, barulah sahabat bisa mengembangkan varian dari usaha gorengan sahabat.

4. Citra Rasa.

Nah ini nantinya yang akan menjadi pembeda antara sahabat dengan penjual gorengan lainnya, jika gorengan sahabat memiliki citra rasa khas tersendiri, maka saya yakin usaha gorengan sahabat akan laris manis di sebut pembeli dan merekapun akan menjadi pelanggan setia sahabat.

5. Pelayanan.

Kita juga harus dekat dengan pembeli, dalam hal ini kita wajib memberikan pelayanan yang baik kepada setiap pembeli maupun orang yang datang ke tempat kita. Jika pekayanan yang kita berikan untuk pembeli memuaskan,maka suatu saat mereka juga mau membeli lagi. Inget! Hal ini bukan omong kosong doang, karena sudah banyak yang membuktikannya dan termasuk saya sendiri.

Beberapa Hal Tambahan Yang Perlu Diperhatikan Dalam Usaha Gorengan

*. Menjaga Kebersihan lingkungan : Kita harus perhatikan kebersihan lingkungan disekitar tempat usaha kita tersebut, jangan sampai tempat untuk jualan gorengan kita itu kumuh atau kotor. Karena hal ini bisa berakibat fatal kalau tidak diperhatikan, pasalnya pembeli akan berfikir yang tidak-tidak terkait gorengan yang kita jual.

*. Mengganti Minyak Secara Teratur : Kita juga perlu mengganti minyak secara teratur agar kualitas gorenan kita juga terjaga. Jika minyak sudah tudak layak digunakan, maka sebaiknya gantilah segera. Sehingga pembeli akan lebih menyukai gorengan Anda, pasalnya sudah pasti higenis gorengannya kalau pembuatnnya pun rajin mengganti minyaknya.

*. Jangan Berbuat Curang : Anda pasti tahu lah berita tentang penjual gorengan yang bermain curang, seperti memasukan plastik kedalam minyaknya agar gorenannya renyah??". Hal ini jangan di tiru, karena hal ini justru bisa merugikan Anda sendiri.
Berikut Ini Analisa Usaha Gorengan.
Analisa Usaha Gorengan


Perhitungan tentang Analisa usaha gorengan diatas mungkin tidak sesuai, pasalnya keadaan dan situasi di setiap daerah itu berbeda-beda. Namun, perhitungan diatas tersebut bisa Anda jadikan gambaran untuk Anda memulai usaha gorengan. 

Gimana, sahabat tertarik untuk memulai usaha gorengan di pinggir jalan? jangan takut untuk mencoba.
Buka Komentar