Cara Memutihkan Bokong / Pantat Dengan Bahan Alami

Cara Memutihkan Bokong / Pantat Dengan Bahan Alami

Cara Memutihkan Bokong / Pantat Dengan Bahan Alami

Cara Memutihkan Bokong Yang HitamPantat atau bokong merupakan bagian tubuh yang jarang sekali tersentuh atau terawat dengan baik. Sehingga warna kulit pada bagian tersebut lama kelamaan menjadi hitam dan gelap. Meskipun pada bagian sekitar bokong selalu tertutup dan tidak terkena sinar matahari secara langsung. Sehingga banyak dari kita yang heran kenapa pada bagian pantat dan sekitarnya mengalami perbedaan warna kulit yang menonjol alias menghitam.

Secara medis, hal ini terjadi karena area bokong dan sekitarnya seperti selakangan dan paha, jarang di perhatikan. Sehingga kotoran yang keluar dari dalam tubuh melalui pori-pori kulit di bagian bokong tidak bersih secara maksimal ketika mendi, kemudian lama-kelamaan mengering dan menempel pada kulit seolah-olah menyatu dengan kulit.

Bagi sebagian orang, mungkin tidak terlalu mempermasalahkan hal ini karena di daerah yang tertutup dan tidak pernah di lihat orang lain. Tapi bagi sebagian orang ini bisa menjadi masalah serius, terutama bagi wanita yang notabenya mempunyai karakter kebersihan yang ekstra.
Cara Memutihkan Bokong
Cara Memutihkan Bokong
Bagi kamu yang merasa bermasalah dengan warna gelap pada bokong, sebaiknya gunakan beberapa car a ampuh berikut untuk memutihkan area bokong dan sekitarnya.

Cara Memutihkan Bokong / Pantat Dengan Bahan Alami

1.Memutihkan Bokong Dengan Mentimun

Cara Memutihkan Bokong
Cara Memutihkan Bokong
Mentimun merupkan salah satu buah yang banyak manfaat, selain untuk lalapan ketika makan dan penurun darah tinggi, ternya mentimun juga bagus untuk kulit. Jika kamu sering melihat perawatan wajah menggunakan mentimun, sebenarnya memutihkan dan mencerahkan warna kulit bokong juga bisa menggunakan buah mentimun ini. Lalu bagaimanakah cara menggunakan buah mentimun untuk memutihkan bokong? berikut caranya.
  1. Siapkanlah satu buah mentimun segar dan kelupas kulitnya.
  2. Haluskan mentimun dengan cara di blender.
  3. beri perasan air jeruk nipis secukupnya (satu mentimun = satu jeruk nipis).
  4. Aduk hingga rata kemudian oleskan pada bagian bokong dan sekitarnya.
  5. Diamkan kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.
  6. lakukan secara rutin (3 sampai 4 kali dalam seminggu).Dan rasakan khasiatnya.


2. Memutihkan Bokong Dengan Jeruk Nipis

Cara Memutihkan Bokong
Cara Memutihkan Bokong
Jika langkah pertama menggunakan mentimun yang di campur dengan perasan jeruk nipis, cara kedua ini adalah meggunakan jeruk nipis yang dicampur dengan kapursirih. Caranya; peras buah jeruk nipis dan taruh air perasan pada suatu wadah. Kemudian beri kapur sirih secukupnya. Aduk dengan rata sebelum megoleskannya pada area bokong dan sekitarnya. Diamkan kurang lebih 15 menit dan kemudian bilas dengan air besrsih. Lakukan hal ini secara rutin 3 kali dalam seminggu. 

3. Memutihkan Bokong Dengan Air Tawas

Cara Memutihkan Bokong
Cara Memutihkan Bokong
Jika biasanya tawas bisa berguna untuk menghilangkan bau dan mencerahkan ketiak, kali ini tawas juga bisa digunakan untuk bahan memutih bokong. Lalu bagaimanakah cara penggunaannya? berikut caranya;
  1. Siapkan air panas satu gelas/mangkuk.
  2. Rendam air tawas dalam gelas/mangkuk ynag berisi air panas tersebut.
  3. Gunakan kain bersih untuk dicelupkan pada air rendaman tawas tersebut kemudian gosokkan pada bagian pantat yang menghitam.
  4. Lakukan secara rutin, seminggun 2 kali. Sampai kamu merasa puas dengan hasilnya.
Itulah 3 cara ampuh untuk memutihkan bokong / pantat dengan bahan alami, Kamu bisa memilih salah satu yang menurut kamu paling mudah dan simple. 

Perlu di ingat, jangat menggunakan cara ini secara berlebihan karen ingin merasakan hasilnya lebih cepat. Karena jika kamu melakukan caa ini terlalu sering, di kawatirkan akan terjadi iritasi pada kulit bokong kamu.

Sekian dari Septy, semoga bermanfaat untuk kalian semua, jangan lupa baca artikel lainnya ya?. Silahkan tinggalkan komentar untuk menanggapi artikel ini. Wassalam
Buka Komentar