Cara Memperbaiki Baterai Laptop Yang Rusak

Cara Memperbaiki Baterai Laptop Yang Rusak - Halo sobat saya yang budiman. hehe kali ini saya akan berbagi tips buat kamu yang mempunyai baterai laptop yang bermasalah. Banyak hal yang menyebabkan laptop kamu mengalami baterai drop atau tidak mau mengisi atau cepat habis, salah satu penyebabnya yang paling sering adalah karena tidak pola pakai laptop tidak dengan baik dan benar. Contohnya digunakan sambil dicas terus padahal batrai sudah fuul, atau penggunaan yang terlalu over untuk sebuah game berkapasitas besar.

Nah bagi kamu yang mengalami hal diatas, sebaiknya kamu coba teknik berikut ini. Menurut survey, hanya 20 % orang yang berhasil memperbaiki baterai laptopnya menggunakan teknik2 kreatif anak bangsa sedangkan selainnya harus membeli baterai baru jika ingin laptopnya kembali normal. hehe

Nah bagi kamu yang ingin mencoba memperbaiki sendiri batrai laptop yang dirasasudah tidak layak pakai tersebut, kamu bisa menggunakan tips dari saya berikut;

Cara Memperbaiki Batrai Laptop Yang Rusak

Cara Memperbaiki Baterai Laptop Yang Rusak
Cara Memperbaiki Baterai Laptop Yang Rusak

1. Gunakan System Restore Jika Batrai Drop Secara Tiba-tiba

Cara ini berfungsi mengembalikan cara kerja laptop seperti semula dalam hal penggunaan baterai. Oleh karena itu, jika pada awalnya baterai laptop kamu normal-normal saja kemudian secara mendadak berubah menadi buruk alias rusak, langsung aja coba cara yang pertama ini.

Caranya; Klik Start -> Cari Sistem Restore di kolom pencarian -> kemudian akan muncul "Restore Recomended File System" kamu tinggal jalankan system tersebut dan tunggu hingga finis.

Jika sudah finis, kamu bisa restart laptop kamu. Coba perhatika apakah baterai laptop kamu kembali seperti semula atau tidak, jika tidak kemungkinan memang batrai leptop kamu sudah soak, kamu bisa gunakan cara ketiga dibawah atau membelinya dengan yang baru.

2. Mengatasi Baterai Laptop Ketika Muncul Peringatan "0% available (plugged in, not charging)"

Saya rasa masalah ini juga banyak di alami oleh pemilik laptop. Perlu kamu ketahui, apabila muncul peringatan 0%available (plugged in, not charging), maka kemungkinan yang bermasalah bukanlah baterai laptop anda, melainkan Driver Baterai anda. Cara Mengatasinya adalah dengan mengunistal kemudian di instal kembali.

Caranya; Buka Start - Device Manager - Klik Kanan pada Tab Menu Baterai - Pilih Unistall 
Cara Memperbaiki Baterai Laptop Yang Rusak
 Jangan lupa untuk merestart laptop anda setelah menginstal driver baterai. Coba lihat hasilnya, saya rasa kamu akan berhasil mengatasinya.

3. Memperbaiki Baterai laptop Yang Rusak

Cara ketiga ini terbilang cukup kreatif, karena mencoba mengembalikan kondisi batrai seperti semula. Meskipun hasilnya tidak sama persis dengan batrai baru, paling tidak cara ini bisa membuat baterai laptop anda sedikit lebih baik dari sebelumnya

Caranya; Gunakan laptop hingga batrai habis total -> bungkus baterai dengan plastik hingga rapat -> kemudian masukkan dalam kulkas selama 3 hari.

Cara ini di percaya dapat mengembalikan ion-ion baterai yang rusak. Jadi kamu bisa mencobanya untuk mengembalikan kinerja baterai laptop anda.

Sekian dari saya, semoga Cara Memperbaiki Baterai Laptop Yang Rusak ini dapat membantu kalian semua. Selamat Mencoba

1 komentar:

SIlahkan berkomentar yang bijak
EmoticonEmoticon