Cara Membentuk Perut Sixpack Tanpa Harus Ke Gym Terbaru

Cara Membentuk Perut Sixpack Tanpa Harus Ke Gym Terbaru - Kenyataan bahwa Anda tidak memiliki peralatan olahraga bukan merupakan alasan untuk tidak membuat tubuh menjadi sehat dan sixpack. Kuncinya adalah tubuh Anda dapat bergerak secara sepenuhnya. Olahraga memang perupakan hala yang paling diutamakan, tetapi Anda juga harus fokus pada seluruh tubuh Anda. Dengan mengikuti protokol pelatihan yang tepat, Anda dapat membakar kalori, terutama pada perut Anda dan meningkatkan tingkat metabolisme istirahat Anda.

Kali ini mazkeo akan membahas mengenai bagaimana cara membentuk perut sixpack. Jadi bagi anda yang merasa masih muda tetapi perutnya buncit, sebaiknya membaca artikel ini. hehe. Oke, langsung saja. Gerakan-gerakan apa saja yang bisa kita praktikan untuk membuat tubuh kita menjadi lebih ideal dan pastinya tambah keren.

Cara Membentuk Perut Sixpack Tanpa Harus Ke Gym Terbaru:

Berikut ini gerakan-gerakan yang bisa anda jadikan kebiasaan setiap pagi, untuk membentuk perut sixpack tanpa harus ke Gym atau tanpa harus menggunkan alat-alat olahraga yang mahal.

Sebelumnya, anda harus mengurangi asupan kalori anda, makanlah protein yang bebas lemak, makan buah-buahan serta mengkonsumsi air yang banyak. Jika sudah melakukan hal tersebut, anda tinggal mengimbanginya dengan olahraga berikut ini.

1. Lari Sprint
Membentuk Perut Sixpack
Membentuk Perut Sixpack

Langkah di luar rumah Anda untuk menjalankan sprint. Mulailah dengan 5 sampai 10 menit joging ringan untuk menghangatkan tubuh Anda, kemudian berlari secepat yang Anda bisa selama 20 detik. Istirahat selama 40 detik, kemudian berlari lagi selama 20 detik. Ikuti pola ini selama 20 menit dan selesai dengan cahaya 5- 10 menit cooldown. Sprint meningkatkan tingkat metabolisme istirahat Anda dan membakar jumlah kalori yang tinggi. Hal ini pada gilirannya akan mengurangi lemak pada perut Anda dengan membantu Anda menurunkan berat badan di seluruh.

2. Lakukan Jump Burpees
Membentuk Perut Sixpack
Membentuk Perut Sixpack

Berdiri dengan kaki selebar bahu kemudian bersiap untuk melakukan burpees. Ulangi sekitar 10 sampai 12 pengulangan.

3. Mengangkat Kaki
Membentuk Perut Sixpack
Membentuk Perut Sixpack
Latihan abs Anda lebih rendah. Orang sering menemukan daerah ini yang paling sulit untuk mendapatkan dalam bentuk, sehingga mungkin memerlukan perhatian yang besar. Cobalah latihan ini untuk menargetkan otot-otot ini.
  • Gunting: Berbaring telentang dengan kaki terangkat di udara pada 45 sampai 90 derajat sudut, tergantung pada fleksibilitas. Letakkan tangan Anda di sisi Anda, dan menurunkan kaki kanan perlahan-lahan sampai itu adalah beberapa inci di atas tanah. Kembali ke posisi semula, lalu ulangi gerakan dengan kaki kiri. Terus bergantian antara kaki. Cobalah untuk melakukan setidaknya 10 repetisi tanpa berhenti.
  • Leg lift: Berbaring telentang dengan kaki ditinggikan beberapa inci dari tanah. Menjaga lutut lurus, pelan-pelan angkat kaki Anda sampai mereka tegak lurus ke lantai. Perlahan-lahan kembali ke posisi semula tanpa membiarkan kaki Anda menyentuh tanah. Ulangi latihan ini. 
  • Torso tikungan: Duduk bersila dan meregangkan lengan Anda di depan Anda dengan jari tangan masing-masing menyentuh lainnya. Menghirup. Dengan otot perut kencang, perlahan-lahan memutar tubuh bagian atas Anda sekitar 45 derajat ke kanan. Menghembuskan. Kembali ke pusat dan ulangi pada sisi kiri Anda. Ulangi latihan ini.
  • Perhatikan bahwa ketika melakukan latihan ini, punggung bawah Anda harus tetap di tanah sepanjang waktu. Jika tidak, Anda mungkin menderita cedera punggung.


5. SIt Up
Membentuk Perut Sixpack
Membentuk Perut Sixpack
Bekerja abs atas Anda. Otot-otot perut bagian atas adalah mereka tepat di bawah tulang dada Anda. Mereka juga harus diperkuat untuk mencapai six pack yang solid. Berikut adalah beberapa latihan yang menargetkan otot-otot ini.
  • Sit-up dengan kaki di lantai: Berbaring telentang dengan lutut ditekuk pada sudut 45 derajat dan kaki Anda rata di lantai. Menyilangkan tangan di dada Anda dan tempatkan tangan Anda di belakang kepala. Tarik napas saat Anda menggunakan otot inti Anda untuk mengangkat kepala dan bahu dari tanah dan ke arah lutut. Punggung bawah Anda harus tetap rata dengan tanah. Kemudian, buang napas saat Anda perlahan-lahan menurunkan diri kembali ke tanah.
  • Sit-up dengan kaki ditinggikan: Dapatkan di posisi crunch, tapi bukannya menempatkan kaki Anda di tanah, mengangkat kaki Anda di udara, menjaga lutut ditekuk. Memegang kaki Anda masih dan menjaga punggung bawah di lantai, angkat tubuh bagian atas Anda ke arah kaki Anda saat mengembuskan napas. Kemudian, tarik napas saat Anda perlahan punggung bawah ke lantai. Ulangi.
  • Hip lift: Berbaring telentang dengan tangan Anda ke sisi Anda, telapak tangan ke bawah. Kemudian, mengangkat kaki Anda sehingga telapak kaki Anda menghadapi lurus ke atas. Angkat pinggul Anda ke atas dari lantai, mengangkat dengan abs Anda. Ulangi.


6. Sit Up 2
Membentuk Perut Sixpack
Membentuk Perut Sixpack

Bekerja obliques Anda. Last but not least, Anda akan perlu untuk memperkuat otot-otot miring Anda. Kegagalan untuk melakukannya akan menghasilkan inti seimbang dan six pack yang terlihat aneh atau cacat. Berikut adalah beberapa latihan yang akan membantu memperkuat otot perut samping Anda.
  • Tikungan Side: Berdiri tegak dengan kaki selebar bahu Anda terpisah. Letakkan tangan Anda di pinggang Anda, dan kemudian perlahan-lahan membungkuk ke samping di pinggang Anda, menggerakkan tubuh bagian atas Anda ke kanan. Kembali ke posisi semula, lalu ulangi gerakan di sisi kiri. Untuk latihan yang lebih ketat, melakukan hal ini dengan tangan Anda di sisi Anda dan benda berat seperti kendi air tangan Anda saat Anda membungkuk.
  • Sit-up miring: Berbaring telentang dengan kaki ditinggikan dan lutut ditekuk pada sudut 45 derajat dan selebar pinggul. Anda mungkin merasa lebih mudah untuk beristirahat mereka pada permukaan datar seperti bangku. Kemudian, letakkan tangan Anda di belakang kepala, dan menggunakan inti Anda untuk mengangkat kepala dan bahu dari lantai, menyentuh siku kanan ke lutut kiri. Kembali ke posisi semula, lalu ulangi gerakan sehingga siku kiri Anda menyentuh lutut kanan. Buang napas saat Anda bangkit, dan tarik napas saat Anda kembali ke posisi awal.
  • Liku miring (tikungan Rusia): Berbaringlah di lantai, tekuk lutut Anda dan menempatkan kaki Anda di bawah benda berat. Angkat tubuh bagian atas Anda dari lantai. Sepenuhnya memperpanjang lengan Anda, tegak lurus dengan tubuh Anda, dan memutar badan Anda ke satu sisi saat mengembuskan napas. Kembali ke posisi awal sambil menghirup. Ulangi, memutar ke sisi lain. Untuk latihan yang lebih ketat, lakukan saat ini memegang benda berat seperti kendi air, karung tepung, atau kamus besar.


7. Menahan Badan (plank)
Membentuk Perut Sixpack
Membentuk Perut Sixpack
Apakah papan. Latihan Plank adalah penting untuk setiap latihan otot perut karena mereka bekerja semua otot ab bersama-sama, plus banyak kelompok otot lainnya. Untuk melakukan latihan ini, mendapatkan dalam posisi push-up, menggunakan siku Anda untuk dukungan daripada Anda tangan. Menjaga tubuh Anda dalam garis lurus, memastikan bahwa pinggul Anda tidak melorot. Tahan selama Anda bisa.
  • Jauhkan kepala Anda santai dan menatap lantai.
  • Mulailah memegang posisi ini selama 10 detik pada suatu waktu, dan cara kerja Anda hingga interval yang lebih panjang.
  • Untuk memastikan bahwa tubuh Anda lurus, lakukan latihan ini di depan cermin.
Sekian Cara Membentuk Perut Sixpack Tanpa Harus Ke Gym Terbaru, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Terutama bagi kamu yang merasa perutnya sudah tidak bersahabat. hehe

SIlahkan berkomentar yang bijak
EmoticonEmoticon