Cara Membuat Tempat Hp Dari Kain Flanel dan Busa Eva

Cara Membuat Tempat Hp Dari Kain Flanel dan Busa Eva

Cara Membuat Tempat Hp Dari Kain Flanel dan Busa Eva

Cara Membuat Tempat atau Sarung Hp - Tidak bisa dipungkiri bahwasannya saat ini smartphone android merajai dunia telephone seluler. Bahkan dengan uang 500 ribu saja kita sudah dapat memiliki smartphone dengan kuwalitas baik, apalagi sekarang banyak berbagai macam harga dengan spesifikasi dan ficture yang macem-macem yang pasti akan membuat kamu para penggila teknologi menadi ngiler.

Bicara mengenai Hp Smartphone memang tidak pernah habis, karena semakin lama produsen Hp akan semakin membuat penggunanya tergila-gila dengan ficture yang disediakan. Selain spesifikasi dan ficture dalam smartphone, kamu juga pasti tidak kalah dalam hal aksesorisnya.

Bicara ksesoris Hp kali ini kita akan berbagi mengenai cara membuat tempat atau sarung Hp yang cantik dan keren pastinya.

Dengan tutorial membuat tempat hp ini, diharapkan kamu tidak hanya menikmati semua ficture yang disediakan produsen hp saja, melainkan kamu juga haruus bisa mengeluarkan hal-hal yang kreatif dan pastinya kamu bisa mencobanya untuk memulai bisnis sarung Hp.
Cara Membuat Tempat Hp Dari Kain Flanel dan Busa Eva
Cara Membuat Tempat Hp Dari Kain Flanel dan Busa Eva

Pertama; Cara Membuat Tempat Hp Dari Busa Eva

Oke gaes, sekarang kita masuk pembahasan inti. Sebelum memulai tutorialnya, kamu siapkan bahan dan alat-alat yang diperlukan terlebih dahulu.

-Bahan dan alat membuat tempat Hp dari busa eva

  • Busa Eva
  • Sampul Buku Bekas
  • Lem
  • Gunting

-Tutorial membuat tempat Hp dari busa eva

1. Langkah pertama gunting sampul buku bekas seukuran dengan lebar dan panjang Hp anda. Kemudian rekatkan keduanya diatas busa eva. Kemudian potong busa eva dengan ukuran lebih lebar dari kedua sampul buku bekas tersebut.

2. Setelah pinggir busa eva dipotong dengan rapi, kemudian rekatkan sampul buku yang telah dipotong tadi diatas busa eva.
3. Selanjutnya potong busa Eva yang lain seukuran dengan busa Eva yang direkatkan dengan sampul buku tadi, kemudian tutupkan pada bagian sampul buku sehingga sampul buku tidak terlihat lagi
4. Setelah sapul buku sudah tidak terlihat, potong busa eva warna ping dengan ukuran separo dari busa eva pertama. Lalu rekatkan pada salah satu sisi usa eva yang bewarna hitam. 
5. Selanjutnya, potong lagi busa eva yang berwrna hitam seukuran dengan tebal Hp. Sehingga dapat menutupi seluruh bagian samping Hp. Lihat gambar berikut
6. Saatnya merekatkan busa yang terpasang disamping hp dengan busa yang kita buat pertama tadi. Pastikan hasilnya terekat dengan baik agar tidak mudah lepas.
7. Agar tempat hp mudah ditutup dan dibuka, langkah selanjutnya adalah memberi penguncinya. Kamu bisa memotong sisa busa eva yang berwarna ping.
8. Tempat Hp sudah jadi. Selanjutnya memberi hiasan pada tempat hp agar terlihat lebih bagus dan menarik. Pertama lapisi bagian pinggir Hp menggunakan busa berwarna ping dan pastikan seluruh pinggirnya tertutup dengan sempurna
9. Agar tidak terlihat polos, kamu bisa memberi hiasan dari busa eva yang dibentuk dengan berbagai macam bentuk. Untuk kali ini saya memberi contoh dengan bentuk bundar kecil dan kupu-kupu. Kemudian di tata serasi mungkin
10. Kamu juga bisa memberi evek tulisan dengan cara memotong busa eva sebesar lidi kemudian rekatkan pada tempat Hp sehingga membentuk tulisan latin.

11. Selannjutnya, jangan lupa memberi lubang pada bagian kamera belakang, agar kita tidak perlu melepas wadah hp ketika aingin berfoto

Wadah hp pun sudah adi dengan sempurna. Bagaimana? keren bukan? Kamu bisa langsung mencoba membuat tempat hp dari kain flanel dan busa eva dirumah.

Kedua; Cara Membuat Tempat Hp Dari Kain Flanel

Untuk tambahan, setelah diatas kita membahas tutorial membuat tempat Hp dari busa eva. Yang kedua ini kita akan membuat tempat Hp dari kain flanel

-Alat dan bahan membuat tempat Hp dari kain flanel


  • Kardus Susu Bekas
  • Kain Flanel
  • Lem Tembak
  • Guntung
  • Pensil
  • Dakron/Kapuk

-Langkah-langkah membuat tempat hp dari kain flanel

1. Gunting dua kardus susu seukuran dengan smartphone anda. Tempelkan pada kain flanel, kemudian di lapisi lagi dengan kain flanel yang ukurannya sama. Ikuti gambar berikut

2. Gambar pola minion dalam kertas kemudian gunting satu persatu sehingga bisa anda gunakan untuk membentuk kain flanel sesuai pola yang anda buat.
3. Untuk bagian tubuh/dasat minion, satukan bagian badan dengan badan, kemudian lem menggunakan lem tembak. Sebelum merekatkan seluruh bagian tubuh minion, slahkan isi dakron didalamnya dan kemudian sempurnakan lem nya.
4. Setelah bagian tubuh minion sudah sempurna, sekarang pasang bagian-bagian lain dari minion sehingga membentuk karakter minion.

5. Jika sudah selesai, maka rekatkan minion pada kain flanel yang sudah di buat di awal tadi.  Jadinya akan seperti gambar berikut
6. Bagian mata, silahkan berikan rekatan yang bisa anda buka dan tutup (bukan lem). Bagian ini akan berfungsi sebagai pengunci tempat hp anda.
7. Bagian dalam, silahkan potong kain fanel sesuai sudutnya dan rekatkan. Setelah semua sudut sudah terpasang Silahkan pasang smartphone anda. Tempat hp dari kain flanelpun sudah jadi


Buka Komentar