Inspirasi Jenis Usaha Kecil Menengah Indonesia Yang Menjanjikan Untung Besar

Inspirasi Jenis Usaha Kecil Menengah Indonesia Yang Menjanjikan Untung Besar

Inspirasi Jenis Usaha Kecil Menengah Indonesia Yang Menjanjikan Untung Besar

Usaha Kecil Menengah adalah salah satu jantung penggerak perekonomian di indonesia, karena menurut data yang saya dapatkan, hampir 60 % pengusaha yang ada indonesia adalah merupakan pelaku usaha kecil menengah atau yang biasa kita sebut ukm.

Hal ini karena jenis usaha kecil menengah, merupakan salah satu jenis bisnis yang sangat mudah di mulai dengan modal yang cukup terjangkau, sehingga pertumbuhannya cukup cepat dan banyak masyarakat yang melirik bidang usaha ini.

Hal ini terbukti dengan cukup berkembangnya usaha kecil mengengah ini hampir di seluruh kota indonesia seperti surabaya, yogyakarta, bandung serta kota kota lainnya  dan cukup banyak pula melahirkan pengusaha pengusaha sukses di bidangnya.

Mengamati hal ini, tentu ukm ini sangatlah potensial untuk kita kembangakan dan kita geluti tak terkecuali buat kita yang baru belajar berwirausaha.

Karena usaha kecil menengah di indonesia sendiri masih cukup memiliki banyak peluang usaha yang menjanjikan untuk jangka panjang yang terbuka buat siapa saja yang mau belajar dan tekun untuk menggelutinya.

Dan berikut ini beberapa inspirasi jenis usaha kecil menengah indonesia yang sangat menjanjikan untung besar yang semoga bisa memberikan inspirasi buat sahabat pembaca bangtresna.com semua :


Usaha kecil menengah

1. Inspirasi Usaha Kecil Menengah Di Bidang Makanan



Peluang usaha kecil menengah yang bergerak di bidang kuliner ini merupakan salah satu jenis usaha yang cukup menjanjikan buat sahabat coba. karena makanan tentu masih menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat, sehingga sangat mudah untuk mengembangkannya,


Beberapa contohnya seperti :

Usaha Kue Rumahan

Seperti kita ketahui, kue merupakan salah satu camilan yang banyak di minati masyarakat baik itu untuk sarapan pagi ataupun untuk keperluan acara acara seperti arisan, pernikahan, ataupun acara kumpul bersama keluarga.

Nah tentu ini merupakan suatu prospek bisnis untuk kita yang ingin punya usaha jangka panjang, karena jika kue yang kita buat nanti cukup di kenal oleh masyarakat, bukan tidak mungkin kita bisa mendapatkan pesanan dalam jumlah yang cukup banyak dan bukan tidak mungkin juga usaha kue kita menjadi ciri khas daerah yang bisa menjadi cikal bakal toko khas oleh oleh.

Ia nggk?

Yang terpenting disini kita harus bisa membuat kue yang tentunya sesuai dengan keingina masyarakat sekitar dan juga memiliki rasa yang enak tentunya



2. Usaha Kecil Menengah Di Bidang Pendidikan


Usaha Kecil Menengah indonesia yang masih sangat menjanjikan selanjutnya adalah di bidang pendidikan. kenapa? karena seperti kita ketahui di indonesia masih sangat di perlukan lembaga lembaga pendidikan non formal untuk membantu anak anak yang ingin memiliki nilai yang bagus ataupun ingin lulus ujian sekolah dengan baik, mengingat jam pelajaran sekolah yang sangat terbatas.

Dan seperti kita ketahui juga sangat banyak para orang tua yang kewalahan jika harus mengontrol anak anak mereka untuk belajar di rumah sehingga lebih memilik untuk menitipkannya di lembaga nonformal untuk menambah pengetahuan mereka

Tentu ini merupakan peluang usaha jangka panjang yang sangat bagus untuk kita geluti, terutama buat sahabat yang memang memiliki keahlian di bidang ini.

Untuk memulainya sahabat tidak perlu langsung membuat lembaga kursus atau CV, tetapi bisa dengan memanfaatkan ruang tamu rumah, ataupun kamar di rumah

3. Peluang Usaha UKM Di Bidang Teknologi Internet.


Sudah bukan rahasia lagi, saat ini Pesatnya perkembangan teknologi sudah tidak terbantahkan dan menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia jaman now. 


Hal ini karena memang teknologi itu sendiri terutama di bidang internet sangat mempermudah masyarakat untuk bisa berinteraksi dan memperoleh infomrasi secara cepat dari seluruh daerah indonesia maupun belahan dunia lainnya.

Tapi jangan salah lho sahabat, teknologi internet tidak hanya sebagai sarana komunikasi dan juga informasi melainkan juga merupakan peluang usaha kecil menengah yang sangat menjanjikan

Beberapa contoh jenis usaha ukm di bidang teknologi yaitu dengan menjadi penulis konten internet, membuka jasa pembuatan website, bisnis forex, menjadi publisher adsense, youtuber dll.

Merupakan usaha usaha dibidang teknologi yang banyak di geluti oleh masyarakat jaman now, bahkan banyak di antara mereka yang sukses masih merupakan pelajar sekolah.

4. Peluang Usaha UKM di bidang Otomotif.


Tidak hanya teknologi saja yang sedang populer, tapi ukm di bidang otomotif juga sedang mengalami peningkatan.

Untuk itu bagi pelaku UKM sebaiknya juga jangan tinggalkan bidang yang satu ini.Di bidang ini kita juga bisa menciptakan sebuah usaha yang menjanjikan untung besar dan beberapa jenis usahanya seperti menyediakan tempat cuci mobil atau sepeda motor + cuci helm, membuka bengkel, dll.

5.Peluang Usaha UKM di Bidang Fashion.


Untuk jenis usaha kecil menengah di bidang fashion ini juga sangat banyak, contohnya seperti membuka toko online yang merupakan trends belanja di zaman sekarang. dimana memudahkan masyarakat untuk menemukan barang yang mereka mau dengan sekali klik saja.

Untuk memulainya kitapun tidak harus menjual beraneka ragam barang sekaligus, melainkan bisa kita mulai dari fokus terhadap satu item saja dahulu seperti jual sepatu, tas, hijab, ataupun baju dan celana.

Ada banyak contoh pengusaha yang sukses di bidang fashion ini seperti mensrepublik, yang merupakan toko online milik yasa singgih yang pernah menjadi pengusaha muda terbaik di asia.

Demikianlah beberapa inspirasi jenis usaha kecil menengah di indonesia, Silakan pilih salah satu peluang usaha ukm yang menurut kalian paling cocok sesuai dengan bidang di atas.
Buka Komentar