Kamis, 31 Mei 2018

Belajar Menulis Bebas Tanpa Batas

Mei 31, 2018
Alhamdulillah, tak terasa kini hampir 3 tahun lamanya saya menjadi seorang blogger, yang tiap hari tidak ada henti menulis dan terus menulis bahkan meski tak tahu apa yang harus saya tulis.

Tapi, karena tuntutan profesi, mau tidak mau saya harus bisa menulis artikel setiap hari, sehingga menuntut saya untuk rajin membaca dan menggali informasi sebagai bahan membuat tulisan tersebut.

Masih teringat jelas di benak saya, bagaimana susahnya merangkai kata demi kata di paragraf pertama, dan bagaimana susahnya belajar edit HTML, agar tampilan blog bisa sedikit tidak terkesan pasaran karena menggunakan template gratisan.

Tapi alhamdulillah karena kemauan dan tekad yang kuat serta pertolangan dari ALLAH, akhirnya semua itu kini telah terlewati dan alhamdulillah sudah hampir stau tahun belakangan ini saya sudah bisa merasakan manisnya menjadi seorang blogger, meskipun mungkin penghasilan blog saya masih kalah jauh dari para master blogger yang ada di indonesia.

Namun yang jelas sudah bisa membantu kebutuhan sehari hari saya yang saat ini bekerja sebagai seorang security.
Lantas apa hubungannya dengan tema belajar menulis bebas tanpa batas pada kesempatan kali ini? 

Mmm, nggk begitu ada hubungnanya sih sebenarnya, hanya saja, mungkin karena sudah cukup lama saya melakukan rutinitas menulis selama 3 tahun, akhir akhir ini saya sering malas menulis, puncaknya pada saat awal puasa hingga menjelang puasa ke 14 hari ini, yang itu artinya selama 14 hari saya malas dan tidak menulis artikel sama sekali bahkan semangat ngeblogpun kian pudar.

Padahal gaji dari blog tetap jalan dan masuk kerekening dan bisa dibilang cukup lumayan dan sudah bisa setara dengan gajih pokok di tempat saya bekerja.

Terang saja ini membuat saya khawatir, karena jika hal ini terus terusan di biarkan maka tentu lama kelamaan blog saya akan mati secara perlahan dan sia sialah perjuangan saya membangun blog saya selamai ini.

Untuk itulah saya coba memaksa diri untuk mengambil laptop dan login ke blogger.com serta mengecek statistik pengunjung blog, untuk memancing naluri blogger saya muncul kembali, tapi tetap saja tidak berhasil.

Kemudian saya kembali mencoba mengumpulkan motivasi dan semangat menulis kembali dengan melihat penghasilan dan statis blog saya tetap saja tidak berhasil, sampai akhirnya saya paksa di untuk menulis apa saja yang ingin saya tulis bebas tanpa batas, dan akhinya semangat menulis itupun muncul kembali.

Dari kejadian ini dapat saya simpulkan bahwa sebagai seorang blogger kita wajib menulis setiap hari sejelek apapun tulisan itu, berkualltias atau tidak tidaklah usaha terlalu kita fikirkan, karena jika itu kita fikirkan justru hanya semakin membuat kita malas menulis dan otak semakin tumpul, sehingga lama kelamaan kita pensiun menjadi blogger.

Tulislah apa saja yang sedang terjadi pada saat ini, barang kali ada teman yang bertanya tentang blog, atau ada kejadian lucu yang terjadi tulislah itu semua, agar semangat menulis kita tidak pernah pudar.
Baca juga : Nggak usah malu ngeblog dengan blog gratisan

Rabu, 30 Mei 2018

Tempat Wisata Di Jakarta Dan Sekitarnya Yang Murah Meriah

Mei 30, 2018
Sebagai ibu kota negara indonesia,Tempat wisata di jakarta dan sekitarnya tentulah sangat sangatlah banyak yang menarik untuk kita kunjungi, karena selain disana merupakan pusat pembagungan, kota jakarta juga merupakan pusat peradapan dari zaman dahulu hingga sekarang.

Untuk itu, bagi sahabat yang belum punya tujuan wisata atau masih bingung mencari tempat wisata yang tepat, maka tak ada salahnya untuk menjadikan wisata jakarta sebagai tempat tujuan wisata sahabat.


Dimana, selain untuk berlibur sekaligus untuk lebih mengenal kota jakarta sebagai kota metropolitan yang orang bilang kota yang tidak pernah tidur.

Di samping itu tempat wisata dijakarta dan sekitarnya memiliki fasilitas yang lengkap serta akases yang mudah di tempuh,sangat cocok buat sahabat yang gk mau ribet dalam perjalanan wisatanya


Berikut Daftar tempat wisata di jakarta:



1.Monas (monument nasional) 


http://www.wisataakita.blogspot.com
Monas(monument nasional)
Monas jakarta merupakan ikon dari kota jakarta sekaligus menjadi obyek wisata di jakarta, tugu monas yang memiliki tinggi kurang lebih 137 m memang memberikan kesan kemewahan dan kemegahan ibu kota negara, jadi bagi sahabat yang berlibur ke jakarta maka tidaklah lengkap kalau belum berkunjung ke tugu monas jakarta ini.

Gambar tugu monas di atas merupakan pemandangan ketika monas malam hari,jadi sangat sayang bila kita ke jakarta melewatkan tugu yang satu ini,karena untuk harga tiket masuk pun sangat bersahabat berkisar antar Rp.2000- Rp.5000


Baca juga : Tempat wisata di malang yang murah
2.Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

taman mini indonesia indah
Taman Mini Indonesia Indah(Tmii)
Tempat wisata di jakarta selanjutnya adalah Taman mini indonesia indah atau yang lebih di kenal dengan TMII merupakan taman replika miniatur yang memuat kelengkapan indonesia dengan segala isinya yang di cetuskan oleh ibu negara Siti Hartinah atau ibu Tien Soeharto.

TMII mulai di bangun tahun 1972 dan mulai di resmikan pada 20 April 1975 dengan area seluas kurang lebih 150 hektare yang mencakup ragam kebudayaan indonesia secara keseluruhan.


Jadi bagi para sahabat yang ingin melihat keseluruhan ragam budaya indonesia tidak perlu keliling indonesia,tapi culup mengunjungi taman mini indonesia indah ini.dan untuk harga tiket masuk tmii sahabat tidak usah khawatir gak bakalan menguras kantong karena cukup dengan Rp.10.000 sampai dengan Rp.150.000 tergantung wahana apa yang ingin kita liat


3.Kebun Binatang Ragunan jakarta


Kebun Binatang Ragunan
Kebun Binatang Ragunan
Liburan ke jakarta ke kebun binatang ragunan juga salah satu pilihan yang tepat, terutama bagi para pecinta binatang, karena kebun binatang ragunan memiliki aneka macam satwa yang sudah langka yang terdiri dari 295 spesies dan 4040 spesimen.Kebun binatang ragunan juga merupakan kebun binatang pertama di indonesia yang di dirikan pada tahun 1864

Jadi tempat wisata jakarta yang satu ini sangat cocok buat sahahabat yang ingin berwisata bersama keluarga dan anak anak, karena bisa sambil berwisata dan memberikan pendidikan tentang segala jenis hewan kepada anak anak sahabat

Baca juga : Objek wisata di jogja yang harus anda kunjungi
4.Taman Impian Jaya Ancol jakarta

Taman impian jaya ancol
Ancol
Wisata jakarta selanjutnya ada Ancol yang merupakan wisata di jakarta yang paling banyak di minati karena mimiliki beraneka ragam wahana permainan baik untuk dewasa maupun anak-anak,sangat cocok buat teman-teman yang mau berlibur bersama keluarga dan anak-anaknya

5.Mesjid Istiqlal Jakarta

Mesjid Istiqlal jakarta
Mesjid Istiqlal Jakarta
Mesjid istiqlal merupakan mesjid terbesar di asia tenggara yang terletak di pusat ibu kota jakarta yang di prakarsai oleh presiden soekarno yang di bangun pada tahun 24 agustus 1951 dengan gaya arsitektur modern dengan dinding lantai yang berlapis marmer.dan di hiasi ornament geo metrik dari baja anti karat.

Bagi sahabat muslim yang ingin berwisata ke jakarta,maka mesjid istiqlal bisa menjadi pilihan yang tapat,karean bisa menambah wawasan sambil berwisata


6.Kota Tua Jakarta


Kota Tua Jakarta
Kota Tua Jakarta
Kota tua jakarta menjadi salah satu tujuan wisata di indonesia baik dari domestik ataupun mancanegara karena menyajikan bangunan-bangunan bersejarah penginggalan kolonial belanda yang sering di sebut juga "Batavia Lama"
Di kota tua ini banyak terdapat bangunan-bangunan penting seperti gedung arsip nasional,gedung candranaya,petak sembilan,stasiun jakarta kota,museum bank mandiri,museum bank indonesia,dan masih banyak lagi.

jadi bagi teman-teman yang ingin melihat langsung bangunan-bangunan bersejarah peninggalan belanda bisa datang langsung ke kota tua jakarta ini


7.Kepulauan Seribu Jakarta


Kepulauan Seribu Jakarta
Kepualauan seribu adalah sebuah kabupaten administrasi di Dki Jakarta tepatnya di gugusan kepulauan teluk jakarta namun di daerah ini juga memiliki pantai yang sangat indah dah bersih,jadi sangat cocok buat sahabat yang ingin mencari ketenangan dan melepas penat dari rutinitas sehari-hari yang membosankan.

Baca juga : 50 Tempat wisata kuliner di bandung yang murah meriah
8.Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta

Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta
Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta
Sunda kelapa merupakan nama kota jakarta sebelum tahun 1527 untuk itu maka pelabuhannya di beri nama Pelabuhan sunda kelapa,pelabuhan ini sudah di kenal sejak abad ke 12 dan merupakan pelabuhan terpenting pada masa itu.
Banyak aspek-aspek sejarah yang bisa kita lihat jika kita berkunjung ke pelabuhan sunda kelapa ini.

Demikian Beberapa tempat wisata di jakarta yang paling banyak di kunjungi,karena memiliki nilai sejarah yang tinggi sebagi ibu kota negara indonesia yang memiliki peranan penting bagi perekonomian negara,semoga bisa jadi bahan referensi bagi teman-teman yang mau berlibur ke jakarta.

Senin, 07 Mei 2018

Doa Buka Puasa Senin Kamis Shahih Beserta Niat Puasanya

Mei 07, 2018
Sebenarnya doa buka puasa senin kamis ini bisa saja menggunakan doa berbahasa indonesia dan doa apa saja, yang terpenting doa tersebut menunjukan rasa syukur kita kepada ALLAH karena kita telah di berikan kemampuan berpuasa sunnah senin kamis seharian penuh dan di beri rezeki yang halal untuk bisa berbuka puasa senin kamis.

Karena pada hakikatnya semua bahasa adalah ALLAH yang menciptakan, jadi tidak ada masalah jika sahabat hendak berdoa buka puasa menggunakan bahasa indonesia saja.

Hanya saja !!

Biar puasa senin kamis kita lebih abdol, maka tentunya dalam berdoa juga kita di sunnahkan untuk membaca doa yang sesuai dengan hadist shahih yang sudah di ajarkan oleh nabi kita.

Maka untuk itulah sangat penting buat kita mengetahui doa buka puasa senin kamis ini beserta niat puasanya, agar puasa kita lebih sempurna lagi.

Nah berikut doa buka puasa senin kamis yang shahig :

اَللَّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتِ الْعُرُوْقُ وَثَبَتَ الْأَجْرُ إِنْ شَاءَ اللهُ Allahumma Lakasumtu wa A'laa rizqika afthartu jahabazhzhomau wabtallatil'uruuku wasabatalazru InsyaALLAH
 Artinya : Ya Allah hanya untukMu aku berpuasa dan dengan rezeki MU aku berbuka.Telah sirna dahaga, urat urat telah basah dan pahala telah tetap, INSYAALLAH

Dan berikut niat puasa sunnah senin kamis :

1. Puasa Sunnah Hari Senin, Maka Doa Niat Puasanya Adalah

doa buka puasa senin kamis
Nawaitu Sauma Yaumal Isnaini Sunnatal Lillahita'ala
Artinya : Saya niat puasa hari senin, sunnah karena ALLAH SWT


2. Puasa Sunnah Hari Kamis, maka niat puasanya adalah
doa buka puasa
Nawaitu Sauma Yaumal Khomiisi Sunnatl Lillahita'ala
Artinya : Saya niat puasa hari kamis, sunnah karena ALLAh SWT

Keutamaan Puasa Senin Kamis

Berbicara tentang doa buka puasa senin kamis, tentu tak lengkap rasanya kalau tidak kita lengkapi pembahasannya tentang keutamaan puasa senin kamis ini, agar sahabat bisa mengetahui dan lebih semangat lagi puasa sunnahnya.

Nah berikut ini beberapa keutamaan puasa senin kamis :

1. Di Bukakan PIntu Syurga ( Ar Rayyan)

Sebagaimana hadist yang diriwayatkan oleh imam Bukhori dan Muslim yang berbunyi
" Sesunggunya di dalam syurga ada suatu pintu yang bernama Ar Rayyan, yang akan dimasuki oleh orang orang yang sering berpuasa kelak dihari kiamata, dia akan mendapatkan seruan : dimankan orang orang yang suka berpuasa? maka merekapun berdiri dan tidak masuk lewat pintu itu kecuali mereka, jika mereka telah masuk maka pintu itupun di tutup sehingga tidak seorangpun bisa masuk melaluinya lagi.

2. Ibada Puasa Senin Kamis Sangat Di Gemari Rosullullah

Seperti yang di sampaikan oleh Siti Aisyah radhiallahu ‘anha, beliau Berkata:

“Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wassalam sangat antusias dan bersungguh-sungguh dalam melakukan puasa pada hari Senin danKamis”. (HR. Tirmidzi, an-Nasa-i, Ibnu Majah, Imam Ahmad).

Maka dari sini sangat jelas bahwa puasa sening kamis memilki keutaamaa dan manfaat yang sangat baik untuk yang melaksakannya, karena Rosulullah sendiripun melakukan demkian.

Dan apapun yang dialkukan oleh Rosulullah tentulah tidak akan pernah sia sia dan atas petunjuk dari ALLAh Swt..

Demikianlah tentang doa buka puasa sunnah senin kamis shahih beserta niat puasanya, semoga kita semua bisa mengamalkan ibadah sunnah ini dengan istiqomah.

Kamis, 26 April 2018

50 + Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Yang Murah Dan Enak Makan Bareng Keluarga

April 26, 2018
Pergi ke kota bandung tentu kurang puas ranya kalau kita tidak menjajal kuliner bandung yang terkenal dengan aneka rasa, serta bermacam macam olahan makanan enak di bandung

Tapi dimana tempat wisata kuliner di bandung yang enak tersebut?

Gak usah khawatir dan bingung, karena kali ini bang Tresna akan bagikan 50 + tempat makan enak di bandung yang bisa sahabat datangi jika nanti sahabat pergi berlibur kesana baik sendirian ataupun bersama keluarga

Yang mana daftar kuliner yang akan saya bagikan ini dijamin akan membuat sahabat ketagihan, dan akan terkenang terus menuerus dengan kota yang terkenal dengan paris van java ini

Ok langsung saja yuk kita simak daftar tempat makan yang murah dan enak di bandung

1. Kambing Bakar Cairo





Kuliner bandung yang pertama ada kambing bakar cairo yang merupakan kuliner dengan daging kambing muda nan lembut dengan ukuran daging yang bisa kita pesan sesuai selera dan dengan bumbu bumpu pilihan rahasia yang enak tentunya

Restonya beralamatkan di Jalan,Gegerkalong Hilir No 25 - 27 Bandung

Merupakan salah satu tempat makan keluarga yang paling populer di bandung karena kekhasan ranya serta aneka ragam menu olahan daging kambingnya yang menyediakan beraneka ragam rasa yang tentu tidak ada duanya

So !! buat sahabat yang ingin berwisata kuliner ke bandung, jangan lupa untuk singgka ke tempat ini, karena cukup mendapatkan banyak review positf dari para pelanggannya

Sobat bisa cek review dari beberapa yang pernah makan di sana di http://www.tripadvisor.co.id/

Untuk sahabat yang sudah penah kesana,atau bahkan sering

Silahkan bagi pengalamannya di kolom komentar ya sob.


2. Nasi Kalong



Nasi kalong ?

Gak usah kaget denger namanya !!!

Nasi kalong bukanlah nasi dengan lauk kelelawar, melainkan di sebut nasi kalong karena memang kedainya hanya buka pada malam hari,yakni pukul 19.00 sampai dengan 03.00 Wib

Jadi gak usah takut ya

Karena nasi kalong sendiri, terbuat dari nasi merah yang di masak dengan kluwek sehingga hasil akhirnya agak sedikit hitam

Yang di campur dengan bumbu-bumbu,seperti bawang ,cabai , daun salam, kelapa parut dan beberapa bahan lainnya sehingga nasinya terasa lezat dan gurih meski di makan tanpa lauk sekalipun

Namun demikian, tentu tidak lengkap rasanya kalau makan nasi tanpa lauk

Untuk itu di sini juga tersedia menu-menu pelengkap seperti ayam goreng madu dan tumis buncis bakar yang membuat nasi kalong menjadi salah satu tempat makan enak di bandung

Gimana? tertarik untuk mencoba kuliner malam bandung yang satu ini?

Silahkan sobat datang ke Jln,RE.Martadinata no 102 (Jln.Riau) bandung.

Tapi untuk maslah harga,banyak yang bilang lumyan mahal sih yaitu kisaran Rp.20.000 - Rp.30.000

Silahkan sobat lihat komentar dari yang sudah pernah kesana di https://id.foursquare.com


3.Iga Bakar Si Jangkung






Tempat kuliner di bandung selanjutnya ada Iga bakar si jangkung, yang merupakan iga bakar dengan harga murah namun rasa yang juara, sangat cocok buat sahabat yang suka dengan iga.

Karena disini porsi iga bakar di sediakan dalam wadah hotplate yang masih panas dan berminyak dan di potong kecil-kecil serta beberapa irisan cabe rawit yang bikin maknyos tentunya.

Rumah makan ini beralamtkan di Jl.Cipaganti no 75 G Bandung,hanya sekitar 5 menit dari cihampelas walk.

Untuk harga berkisar Rp.25.000 - Rp. 45.000
Baca juga : Wisata malam bandung yang mempesona

4.Raja Rasa



Selanjutnya, tempat makan murah di bandung  ada Raja rasa, yang beralamatkan di Jln.Sentra ria no 1 (Depan Sentra Sari Mall) merupakan salah satu rumah makan populer di bandung dengan ,website : www.rajarasa.com

Juga bisa jadi salah satu pilihan tempat kuliner di bandung

Karena mnyediakan beraneka ragam makanan sunda dan seafood di antarnya Kepiting bumbu singapura,Ikan gurame,tahu goreng bumbu,udang bakar jimbaran dll

Silahkan sobat datang aja yang sendiri ke sini

Tempatnya nyaman banget cocok buat yang mau makan bareng keluarga besarnya


5.Rumah Sosis




Sesuai dengan namanya, rumah sosis menyediakan beraneka ragam olahan makanan sosis.

Sosisnya besar dan enak

Di sini juga di sediakan arena bermain untuk anak-anak yang cukup lengkap seperti kolam renang,mini motor cross,becak becakan,sepeda,otoped dll

Jadi jangan ragu,jika ingin berlibur bareng keluarganya ke sini


6. Kampung Sawah



Suasananya sejuk dan indah seperti di sawah,berkonsep masakan khas sunda dan tempat hiburan sehingga cocok buat wisat keluarga

Juga sangat cocok buat di jadikan tempat meeting bersama rekanan bisnis,jika anda anda ingin merakan suasana yang masih sejuk dan alami

Bagi sobat yang hobi mancing,

di sini juga tersedia kolam pancing

Setelah mancing bisa langsung di goreng lo.


7. Dusun Bambu




Alamat : Jln.Kolonel Masturi KM 11,cisarua Bandung Barat

Phone : 022 - 82782020

022 - 82782021

Mobile : 0857-2117-9022

BB : 572624A0

website : www.dusunbambu.com

Dusun bambu lembang merupakan kawasan wisata dalam bentuk konservasi bambu di mana di sini tidak hanya menyediakan tempat kuliner seperti resto atau kafe

Melainkan juga tersedia tempat wisata alam yang unik dan menarik,yang berkonsep taman keluarga

Yang terdiri dari :

# Burangrang cafe

# Saung Purbasari Restoran

# Lutung Kasarung

# Pasar Tradisional

# Vila Dusun Bambu

# Eagle Camping Ground

Untuk mencapai lokasi dusun bambu ada beberapa rute yang bisa di lalui di antarnya "

Lewat kota Bandung :

Lewat jalan sersan bajuri (jalan yang ada di sebelah terminal ledeng) ikuti terus jalan ini sampai melewatu jalan kolonel masturi vila istana bunga, lanjut terus ke kampus Universitas advent.

Kemudian belok kanan,ke arah curug cimahi,dari curug cimahi kira-kira 300 m di samping kanan jalan ada jalan masuk dengan gapura bertuliskan "KOMANDO" masuk ke jalan itu,kira-kira 500 m sampai ke gerbang dusun bambu
Baca juga : Wisata kuliner semarang yang murah meriah dan sering di kunjungi

8.Roemah Nenek Resto Cafe



ALamat : Jln.Taman Cibeunying Selatan No: 47 Surapati bandung

Telpon : 022-7271745

BUka : 11.00 - 23.00 Wib

Harga : Rp.30.000 - Rp.50000

Di dengar dari namanya Roemah Nenek kayak jadul banget ya?

Sesuai dengan namanya di Roemah nenek memang di buat agar terkesan seperti jaman dulu,

Ya seperti roemah nenek gitu jadinya!!

Bahkan interior dan furniturenya juga bergaya tempo doelu

Namun demikian, Roemah nenek menyajikan suasan yang nyaman dan sejuk,karena terletak di daerah yang banyak pepohonanya

Menu-menu yang di sajikan antara lain adalah : Nasi lidah jamur,chiken taragon,nasi tutug roemah nenek,nasi timbel,nasi bakar merah dll

yang tentunya memiliki citra rasa tersendiri

Karena berasal dari resep tempo dulu yang turun menurun hingga sekarang


9.Paskal Food Market



Alamat : Jln. Pasir Kaliki No 25-27,kebun kawung|Paskal Hyper Square

Unit Paskal food market blog B-43 Bandung

Telpon : 011 62 22 86060789

Paskal Food Market merupakan Food Curt yang memiliki beraneka ragam pilihan makanan,muali dari wastern sampai indonesian food,

Dengan tagline 1001 tempat makan,maka tempat ini jangan samapi sobat lewatkan jika nanti pergi ke bandung

Terutama Di malam hari

Tapi saran saya usahakan jangan kesini pas lagi weekand apalagi libur lebaran,karena di pastingan sangat ramai dan akan sulit mencari tempat,

Cek review sahabat yang udah pernah ke paskal food market di http://www.tripadvisor.co.id/


10.Kampung Daun



Alamat : Jln.Sersan Bajuri Km 47,No 88

Telpon : +62 22 2787915

Web : www.kampungdaun.net

Ingin makan di tengah hutan? dengan nuansa alam yang sangat indah sekali,dan di temani oleh suara gamelan sunda maka Kampung daunlah tempatnya

Cafe rindang dengan perpaduan suasana hutan dan pedesaan,serta air terjun kecil yang indah sangat pas untuk melepas penat dan lelah selama kita beraktifitas

Bisa di bilan kampung daun "Restoran yang sangat romantis"

Dan untuk menu makanannya sangat bervariasi,dari mulai wastern food sampai indonesian food tersedia di sini, di antarnya:

Chicken Steak,BlackPapper Beef,Beef Ribs,Tenderloin Steak,Nasi liwet prahyangan,gurame goreng sambal terasi,nasi tutug oncom,nasi pepes daun kemangi,nasi bakar belut dll

Untuk harga berkisar antara Rp.8000 - Rp.120000.

Demikikanlah beberapa tempat wisata kuliner di bandung yang wajib sobat coba,bila ada rencana wisata ke bandung,

Untuk yang sudah pernah ke sana,mohon review pengalamannya di kolom komentar ya.

Untuk tambahan berikut saya sajikan


Daftar Kuliner Bandug Yang Paling Banyak DI cari

1. Batagor Bandung




Sahabat pasti udah tau dong apa itu Batagor?

Yaps,betul sekali Batagor merupakan singkatan dari Baso tahu goreng, merupakan salah satu makanan khas dari bandung yang tentunya harus sobat cicipi kalo pergi ke sini

Untuk mendapatkannya tidak susah kog,hampir di setiap sudut-sudut keramaian kota bandung ada yang menjajakannya

Dari mulai pedagang kaki lima sampai dengan toko

Berikut beberapa tempat makan batagor di bandung :

# Batagor Yunus

Alamat : Jln Kopo No 68 Bandung

Telpon : 022 6005242

Buka : Setiap Hari

Jam : 08.00-21.00

Harga : 1700/potong (Kalau belum berubah)

Batagor yunis terkenal dengan bumbun kacangnya yang pedas dan siomaynya yang hanya menggunakan campuran tepun kanji dengan campuran ikan

# Batagor Raja

Alamat : Jln.Dr.Otten No 11 Bandung

Buka : setiap hari

Jam : 08.00 - 22.00

Harga : Rp 10.000/ porsi (3 Potong)

Yang menarik di sini pengunjung bukan hanya bisa menikmati batagor dengan balutan bumbu kacangnya

Namun para pengunjung juga bisa berkaraoke gratis,lengkap dengan layar monitor sebesar 56 inchi

# Batagor H.isan

Alamat : Jln.Bojongloa No.38 Bandung

BUka : Setiap hari

Jam : 08.00- 19.00

Harga : Rp.1500 - Rp.8500

Batagor di sini di sajikan dengan bumbu kacang atau di beri kuah dan sengaja tidak di potong-potong,sehingga kita bisa menyelupkannya sendiri ke bumbu kacangnya

Baca juga : Taman Taman Di Bandung Yang Bagus Dan Asyik Buat Nongkrong

2. Kupat Tahu Gempol



Mekipu kupat tuhu merupakan makanan tradisional ,dan tempat makannyapun hanya berupa bangu dan meja panjang,namun rasanya sudah tidak di ragukan lagi

Tak heran jika kupat tahu gempol menjadi salah satu kupat tahu terenak di kota bandung


3. Martabak Bandung



Tentu kita sumua sudah tidak asing dengan yang namanya martabak,

Namun martabak bandung mempunyai citra rasa tersendiri yang berbeda dengan martabak-martabak di daerah lainnya,untuk itu layak buat sobat coba

Berikut beberapa jenis martabak yang populer di bandung :

# Martabak San Fransisco

Martabak ini berlokasi di jalan burangrang no 42 dan sudah berdiri sejak tahun 1967,tak heran jika martabak ini merupakan martabak yang paling terkenan di kota bandung

Untuk rasa,silahkan coba sendiri yach..!!

# Martabak Bolu

Dari namanya pasti sobat udah tahu,martabak yang satu ini mirip banget dengan kue bolu

Bedanya dari martabak lain adalah, meskipun sudah 4-6 hari masih tetap empuk dan tidak terlalu berminyak,

Sangat cocok buat oleh- oleh

# Martabak Intisari

Martabak ini berada di jalan.Sudirman No 101 dan sudah berdiri sejak tahun 1977, jadi sudah termasuk martabak legendaris

yang membuatnya berbeda,martabak ini terdiri dari 50 menu varian rasa

So jangan bingung milihnya ya!!


4. Perkedel Bondon




Perkedel Bondon merupakan perkedel yang hanya bisa kit temukan di malam hari, karena baru mulai buka dari jam 23.00 sampai dengang 04.00 Wib

Meskipun namanya memiliki makna konotasi negatif,

(Bondon dalam bahasa sunda berarti wanita tuna susila) entah apa yang melatar belakangi penyebutan ini

Namun tetap saja perkedel bondon,menjadi salah satu makanan favorit di bandung yang memiliki banyak pelanggan setia


Berikut Daftar List Beberapa Tempat Makan Di Bandung



No
Nama Tempat / Nama Kuliner
Alamat
1
Warung steak pasadena
Jln. Suka maju no.33
2
Dago Tea Haouse
Jln.Bukit Dago Utara No:53 A
3
Ayam Bakar Taliwung Bersaudara
Jln.Citarum No.29 Bandung
4
Ayam Goreng Hawai
Jln.Burangrang NO.15
5
Mister Kopi
Jln. Cihampelas Unit SL 10
6
Kopi Ireng
Jln.Bukit Pakar Timur Ciburial No.1
7
Bubur Ayam Pak Zaenal
Jln.Ir.H.Djuanda No.244
8
Nasi Edan
Jln.Cikapundung NO.212
9
Warung Malioboro
Jln.Cilaki (Belakang Gedung Sate)
10
Saung Awi 83
Jln.Geger Kalong Girang No.83
11
Nasi GIla
Jln.Sunda No.23
12
Resep Dapurku
Jln.Lembing No.12-18
13
Karamba
Jln.Sultan Tirtayasa No.26
14
Dapur Dahapati
Jln.Cipaganti No.146
15
Dapur Cobek Restouran
Jln, Surya Sumantri No.94
16
Pandan Wangi
Jln.Geger Kalong Girang No.24
17
Sambara
Jln.TrunoJoyo No.94
18
Waroeng Jadoel
Jln.Cikutra No.211 A
19
Warung Pasta
Jln.Ganesha No.3
20
Rumah Payung
Jln.Ranca Kendal Luhur No.99
21
Youghurt Cisangkuy
Jln.Cisangkuy No.64
22
Selasih 2
Jln.Cikutra Baru No.34
23
Baso Tomat
Jln.Sentot Alibasah No.2
24
Baso Solo
Jln.Babakan Sari No.27
25
Jember Rasa
Jln.Sriwijaya No.04
26
Dapur Warisan
Jln.Geger Kalong Girang.No 55
27
Ikan Unik Bakar Niagara
Jln.Geger Kalong Hilir No.18
28
Kantin Rai
Jln.Moch.Ramdan No.16
29
Pempek Pak Raden
Jln.Buah Baru No.429
30
Kedai Mie Dago
Jln.Ir.h.Djuanda NO.209
31
Bakso Malang Enggal
Jln.Burangrang No.12
32
Jember Rasa
Jln.Sriwijaya No.04
33
Mie Kocok Asik
Jln.Sawah Karung Raya No.06
34
Pisang Ijo Ala’din
Jln.Geger Kalong Hilir No.34
35
Oom Resto
Jln.Bahureksa No.14
36
Rotiku
Jln.Setiabudhi No,168
37
Agung
Jln.Setiabudhi No.107 F
38
Serabi Ina
Jln.Burangrang No.42
39
Cafe Sumur
Jln.Raya Lembang No.123
40
Cireng Keraton
Jln.Ambon No.14
41
Borobudur
Jln.Setiabudhi no.148
42
Asia Martabak Jepang
Jln.Merkuri No.17
43
Es Durian CIpaganti
Jln.Cipaganti No.75 G
44
Gaza Kebab
Jln.Ters Jakarta No.48
45
Pondok Pasanggrahan
Jln.Karapitan No.42
46
Happy Seafood
Jln.Kebon Kawung No.26
47
Parit 9
Jln.Anggrek No 61
48
Nasi Bancakan
Jln.Turuno Joyo no.62
49
Sindang Sono
Jln.Geger Kalong No.31
50
Sumur Ancol
Jln.Pungkur No.216 F
51
Bebek Bakar Ayayo
Jln.Bengawan No.67
52
Bebek Bore Up
Jln.Ambon 14
53
Gudeg Bu Joko 1964
Jln.Bengawan No.35
54
Rm.Eka Sari
Jln.Lurah No.247
55
Sate Dan Ayam Goreng Kompa
Jln.Veteran No.42
56
Magic Kitchen
Jln.Ciwulan No.14
57
Sop Buah Burangrang
Jln.Burangrang No.21